Pengawasan Gudang Logistik Pemilu di Tapos Depok Masih Tahap Pembahasan, Begini Skema Panwascam

Tuesday, 16 January 2024
106 Views
Pengawasan Gudang Logistik Pemilu di Tapos Depok Masih Tahap Pembahasan, Begini Skema Panwascam
Pengawasan Gudang Logistik Pemilu di Tapos Depok Masih Tahap Pembahasan, Begini Skema Panwascam

indonesiatoday.co.idPanwascam Tapos akan terus berkolaborasi dengan stakeholder dalam pengawasan gudang logistik pemilu 2024, di RW12 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Depok.

Ketua Panwascam Tapos, Sofwan Munawar menjelaskan, untuk kemananan gudang logistik pemilu merupakan suatu hal yang penting. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada aktivitas yang mencurigakan atau aneh yang terjadi di sekitar area tersebut.

Baca Juga: Yakin Kulitmu Sehat? Yuk Simak Empat Komponen Penting yang Perlu Diperhatikan Sebagai Tanda Kulit Sehat

Walaupun di gudang, baru ada bilik suara. Namun ini harus menjadi perhatian kami dan stakholder terkait dalam mengamankan gudang tersebut,” tutur Sofwan Munawar kepada Radar Depok, Senin (15/11).

Namun, kata Sofwan Munawar, terkait pengawasan gudang logistik pemilu 2024, teknisnya masih terus berjalan dan masih terus dilakukan pembahasan. Terutama dalam menentukan skema pengawasan yang baik.

Kami bakal berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK. Untuk teknisnya seperti apa. Apakah nanti ada jadwal piketnya. Karena gudang ini harus dilakukan penjagaan terutama ketika malam hari,” kata Sofwan Munawar.

Baca Juga: Menjelajahi Depok Fantasy Land Sawangan, Disebut 'Dufannya Depok': Harga Pas di Kantong

Menurut Sofwan Munawar, pengawasan ini agar tidak ada pihak luar ataupun oknum yang tidak bertanggung jawab, yang bakal merusak logistik.

Sebab, keamanannya itu menjadi tanggung jawab kita semua, seperti PPK, Panwascam, termasuk juga dari kepolisian,” ucap dia.

Sofwan Munawar mengatakan, Aparatur Kecamatan Tapos juga ikut membantu dalam, karena harus ambil tanggung jawab untuk suksesnya ini, termasuk keamanannya.

Baca Juga: Puncak HAB ke 78, Ini yang Dilakukan Jajaran Kemenag Depok

Tapi yang jelas dari ini 3 pilar sudah hadir, kami sebagai pihak pengawasan, dari Polsek, dari koramil, bermasuk juga PPK sebagai panitianya, sudah hadir,” tutur Sofwan Munawar.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga mengatakan, juga masih terus berkordinasi dengan pihak terkait masalah pengamanan gudang. Namun, gudang tersebut sampai saat ini menjadi salah satu tempat patroli Polsek Cimanggis.

Baca Juga: DPUPR Depok Angkut Material Longsor di D'Azkana Village Krukut

Kami selalu melakukan patroli di gudang ini, terutama dari Binmas setempat, jika kedepanya ada skema baru terkait pengamanan kami siap untuk melakukanya,” ungkap Kompol Judika Sinaga. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler