Pendaftar Panwascam di Probolinggo Membludak, Bawaslu: Di Luar Perkiraan

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Pendaftar Panwascam di Probolinggo Membludak, Bawaslu: Di Luar Perkiraan

Probolinggo (INDONESIATODAY.CO.ID) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo, membuka pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada pemilu 2024 mendatang, para pendaftar membludak.

Sejak Rabu (21/9/2022) kemarin hingga Jum’at (23/9/2022), total jumlah pendaftar di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo sudah mencapai 227 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 127, dan perempuan sebanyak 55 orang.

Baca Juga:Panwascam Perempuan dalam Pilkada Jatim 158 Orang, Terbanyak di JemberJumlah Panwascam Perempuan Bertambah di JemberPanwaslu 2019 yang Meninggal di Kabupaten Malang Dapat Santunan PemerintahBudaya Jadi Tantangan Terberat Panwascam PerempuanUsir Paslon, Panwascam Banyuwangi Dapat Intimidasi

Fathul Qorib, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo mengapresiasi atusiasme masyarakat dalam mendaftarkan diri sebagai calon panitia pengawas kecamatan yang sangat tinggi. Ia mengaku, membludaknya para pendaftar Panwascam itu diluar dari perkiraanya. “Antusias masyarakat luar biasa mas, di luar perkiraan,” ucapnya.

Jumlah tersebut berpotensi masih akan bertambah, pasalnya pendaftaran calon Panwascam pada Pemilu 2024 itu dibuka hingga Selasa (27/9/2022) mendatang. (tr/kun)

Sumber : beritajatim.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini