Pemprov Kalteng Terima LHP Kinerja dari BPK RI

Friday, 29 December 2023
Pemprov Kalteng Terima LHP Kinerja dari BPK RI
Pemprov Kalteng Terima LHP Kinerja dari BPK RI

indonesiatoday.co.id, Palangka Raya-. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja dan dengan tujuan tertentu Semester II Tahun 2023.

LHP ini diserahkan langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah M Ali Asyhar dan diterima langsung Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo.

Baca Juga: Thom Haye Tiba di Indonesia, PSSI Urus Berkas Naturalisasi Sore Ini.

Terkait rekomendasi yang telah dituangkan dalam LHP ini, Wagub mengucapkan terima kasih atas rekomendasi dan saran-saran konstruktif. "Sebagai Entitas, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang menjadi temuan pemeriksaan BPK, termasuk untuk menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," kata Wagub dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Wagub pada kegiatan yang berlangsung di auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalteng di Jalan Yos Sudarso, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga: Profil Bintang Muda Brasil yang Jadi Rebutan Empat Klub Besar Eropa

Baca Juga: Presiden Jokowi Mendapat Gelar Adat “Marambe Ambaralla Palunglaa Porodisa”, Apa Maknanya?

Laporan Hasil Pemeriksaan yang diserahkan secara resmi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menurut Wagub Edy, merupakan petunjuk untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan agar lebih baik terkait pencapaian kinerja utama dan kinerja perangkat daerah.

Selain itu, mendukung peningkatan realisasi keuangan berbasis kinerja pada masa yang akan datang.

Pemprov jugamemberi apresiasi atas apa yang dilakukan BPK yang telah melakukan Pemeriksaan dan penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LHP Kinerja dan DTT Semester II Tahun 2023.

Baca Juga: Shakira Dibuatkan Hadiah di Kampung Halaman, Warga Kolombia Beri Penghormatan Berupa Patung Perunggu Setinggi 6,4 Meter

Baca Juga: Mahasiswi Kedokteran UKRIDA Tewas Usai Meminum Air Racikan Sahabat Masa Kecilnya

"Hal ini menjadi salah satu ukuran tercapai atau tidaknya Indikator Kinerja Utama dalam mendukung Visi Misi Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah," imbuhnya.

Lebih lanjut Wagub Edy, tahun 2024 merupakan akhir periode RPJMD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2026, dimana akan dilaksanakan pesta demokrasi serentak.

Dan itu menjadi momentum dalam mengukur ketercapaian kinerja sekaligus mengevaluasi kinerja para Perangkat Daerah di lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kaltenglima.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini