Pemprov Kalteng dan ITB Tandatangani Kesepakatan Bersama

Thursday, 18 January 2024
Pemprov Kalteng dan ITB Tandatangani Kesepakatan Bersama
Pemprov Kalteng dan ITB Tandatangani Kesepakatan Bersama

BANDUNG, indonesiatoday.co.id,- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas SDM. Penandatanganan Kesepakatan Bersama berlangsung di Loc. Ruang Rapim A (Gedung ITB), Kamis (4/1/2024).

Tujuan kesepakatan bersama ini adalah meningkatkan sinergisitas potensi sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak. Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi reklamasi pertambangan, rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dan kehutanan, pengelolaan lingkungan hidup, peningkatan sumber daya perikanan dan kelautan serta bidang lainnya yang disepakati oleh para pihak.

Sebagai informasi, kesepakatan ini berlaku selama 5 (lima) tahun terhitung sejak ditandatangani kesepakatan bersama ini.

Kesepakatan Bersama ditandatangani oleh Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng bersama Sekretaris Institut ITB Widjaja Martokusumo.

Dalam sambutannya, Sekda H. Nuryakin menyampaikan kehadiran jajaran dari Pemprov Kalteng saat ini merupakan bentuk keseriusan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabadian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas SDM.

Disampaikan Nuryakin bahwa Kalteng merupakan daerah yang sangat dekat dengan IKN sehingga perlu penyiapan SDM, kerjasama serta kajian riset.

Nuryakin mengungkapkan dalam rangka mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) 2030, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng memberikan dukungan serta mendorong tindak lanjut kesepakatan bersama ini.

“Dukungan kajian riset merupakan support bagi pemerintah daerah dalam memutuskan kebijakan sehingga kerjasama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas SDM dengan IT menjadi semacam komunikasi dan langkah strategis kebijakan di daerah”, pungkasnya.(adv)

Via : mmckalteng


 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: cakrawala.co

Komentar

Artikel Terkait

Terkini