Pemkab Murung Raya Dukung Program Baksos TNI Manunggal Air

Thursday, 25 January 2024
Pemkab Murung Raya Dukung Program Baksos TNI Manunggal Air
Pemkab Murung Raya Dukung Program Baksos TNI Manunggal Air

indonesiatoday.co.id, PURUK CAHU - Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon menghadiri kegiatan bakti sosial dalam rangka peresmian sumur bor program TNI manunggal air yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan secara video conference (Vicon) bersama KSAD TNI Jenderal Maruli Simanjuntak yang berada di Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalbar itu diikuti oleh semua satuan TNI yang berada dibawah komando Kodam 12 Tanjungpura, yakni se Provinsi Kalbar dan Kalteng, yakni di Kabupaten Murung Raya.

Baca Juga: Dubes Israel Pidato di Debat Terbuka PBB, Menlu Retno dan Sejumlah Delegasi Walk Out

Perwira penghubung Kodim 1013 Mtw, Heru Widodo mengatakan kegiatan kegiatan bakso tersebut juga dirangkai dengan pembagian bantuan paket sembako yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, ibu hamil, anak yatim piatu serta anak stunting di wilayah Murung Raya.

"Ada 600 paket yang kami sediakan, dengan rincian untuk anak stunting 150 paket, ibu hamil 10 paket, anak yatim piatu 100 paket dan warga kurang mampu sebanyak 250 paket, " kata Heru.

Baca Juga: Banjir Surut, Posko Penanganan Bencana Banjir Ditutup

Baca Juga: Tiga Tunggal Putri Indonesia Berjaya Lolos ke babak Kedua Indonesia Master 2024

Selain itu, sebut Heru, juga diserahkan kunci kepada satu warga yang berasal dari Desa Maruwei Kecamatan Laung Tuhup penerima program rehab rumah layak huni dan juga penyerahan lima ekor kambing kepada dua pondok pesantren.

"Khusus untuk program sumur bor, Kodim 1013 Mtw membuat di dua lokasi, yakni di Desa Pendreh di Kabupaten Barito Utara dan di samping Masjid Agung Al-Istiqlal di Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya dengan kedalaman sumur mencapai 80 meter," ujarnya.

Baca Juga: Pj Bupati dan Forkopimda Monitoring Kesiapan Logistik 2024 Di KPU dan Bawaslu Kabupaten Barito Utara

Sementara itu, Pj Bupati Murung Raya, Hermon mengatakan program TNI manunggal sudah menjadi komitmen bersama untuk membantu masyarakat, termasuk didalamnya penanganan stunting, kebencanaan dan juga kemiskinan ekstrim serta dukungan kegiatan sosial lainnya. Termasuk program manunggal dalam menyediakan sarana air bersih ini kami rasa sangat bermanfaat

"Tadi juga saya tanyakan berapa anggaran yang dibutuhkan (membuat sumur bor) sehingga bisa kita kerjasama dengan TNI untuk desa-desa yang membutuhkan air bersih," tandas Hermon. (Fad)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kaltenglima.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini