Pembangunan Infrastruktur Kampung Caraka Baktijaya Depok Digeber

Sunday, 4 February 2024
Pembangunan Infrastruktur Kampung Caraka Baktijaya Depok Digeber
Pembangunan Infrastruktur Kampung Caraka Baktijaya Depok Digeber

indonesiatoday.co.id– Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka) di RW19, Kelurahan Baktiaya, Kecamatan Sukmajaya terus dipersolek.

Sejumlah pembangunan infrastruktur dilakukan di wilayah tersebut khususnya di sekitaran Kampung Caraka.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Baktijaya, Andri Oktavianhady mengatakan, Kampung Caraka di Kelurahan Baktijaya memiliki sejumlah program yang bagus. Tetapi, belum tepat sekali bila tidak ada pembangunan infrastruktur di Kawasan tersebut.

Baca Juga: Walikota Tinjau Perbatasan Depok Bogor yang Kerap Banjir, Hasilnya Kali Baru Dinormaliasi

“Kampung Caraka disini terbilang cukup bagus ada P2L serta Kampung Pro Iklim (Proklim). Terlepas dari sana, kami juga lakukan Pembangunan fisik seperti sumur resapan dan memasang Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) di wilayah Kampung Caraka Baktijaya,” ucap Andri Oktavianhady kepada Radar Depok.

Andri Oktavianhady membeberkan, sejumlah pembangunan infrastruktur tersebut ditujukan untuk Kampung Caraka Kelurahan Baktijaya agar lingkungan lebih tertata.

“Dengan adanya Pembangunan sumur resapan apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi tidak mengakibatkan genangan dan dibuatkan PJL juga untuk menerangkan lingkungan disana tepatnya di Kampung Caraka RW19 Kelurahan Baktijaya,” beber Andri Oktavianhady.

Baca Juga: WPA Pancoran Mas Depok Geram di Musrembang Kecamatan, Pertanyakan Anggaran Penanggulangan AIDS Lenyap

Andri Oktavianhady menuturkan, dibentuknya Kampung Caraka merupakan suatu prinsip dari integrasi, solutif, kolaborasi, pemberdayaan dan inovasi.

Andri Oktavianhady menjelaskan, dengan adanya Kampung Caraka banyak sekali manfaat yang diberikan kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Baktijaya.

“Manfaat nya banyak warga juga jadi tergerak untuk melakukan penanaman bibit-bibit sayuran serta buah-buahan jadi banyak inovasi yang tertuang di sana,” jelas Andri Oktavianhady.

Baca Juga: RW4 Rangkapanjaya Depok Bantah Pembangunan Posyandu Mangkrak, Begini Kenyataannya

Andri Oktavianhady berharap, Kampung Caraka di Kelurahan Baktijaya terus berkembang sehingga dapat memberikan dampak baik kepada masyarakat.

“Semoga di tahun 2024 ini Kampung Caraka di RW19 terus melakukan inovasinya terlebih pada sektor pertanian,” pungkas Andri Oktavianhady.***

Jurnalis : Gabriel Omar Batistuta

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini