Pekan Depan, Ada Keputusan Tuan Rumah Piala Davis 2022

INNSBRUCK, KOMPAS.com - Dalam informasi terkininya, Federasi Tenis Internasional (ITF) akan mengumumkan kota-kota tuan rumah babak final Piala Davis 2022.

"Pekan depan kami akan umumkan hal itu," kata pernyataan ITF, Kamis (25/11/2021).

Babak final Piala Davis 2021 akan berlangsung di tiga kota yakni Innsbruck (Austria), Madrid (Spanyol), dan Turin (Italia).

Baca juga: Tim Piala Davis Serbia Kehilangan Suara di Austria

Sementara itu, Piala Davis 2020 batal terselenggara lantaran pandemi Covid-19.

Petenis Indonesia Rifqi Fitriadi berusaha memukul bola saat mengikuti sesi latihan jelang Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Pertandingan Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania antara Indonesia melawan Selandia Baru akan digelar pada 14-15 September di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno.ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A Petenis Indonesia Rifqi Fitriadi berusaha memukul bola saat mengikuti sesi latihan jelang Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Pertandingan Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania antara Indonesia melawan Selandia Baru akan digelar pada 14-15 September di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno.

Piala Davis adalah kompetisi beregu tenis putra antar-negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak kali pertama bergulir pada 1900, Piala Davis sudah melalui berbagai perubahan format.

Format terkini adalah pada Piala Davis 2019.

Pada format itu, pertandingan kandang-tandang digantikan oleh laga-laga final di satu atau beberapa lokasi.

Petenis Ceko Radek Stepanek (kiri) dan Lukas Rosol (4 dari kiri) merayakan kemenangan mereka atas ganda Jepang Tatsuma Ito/Yasutaka Uchiyama pada hari kedua perempat final Davis Cup, Sabtu (5/4/2014). Stepanek/Rosol menang 6-4, 6-4, 6-4.AFP PHOTO/TOSHIFUMI KITAMURA Petenis Ceko Radek Stepanek (kiri) dan Lukas Rosol (4 dari kiri) merayakan kemenangan mereka atas ganda Jepang Tatsuma Ito/Yasutaka Uchiyama pada hari kedua perempat final Davis Cup, Sabtu (5/4/2014). Stepanek/Rosol menang 6-4, 6-4, 6-4.

"Ini seperti pergelaran babak final Piala Dunia sepak bola," kata pernyataan ITF.

Kosmos

Bek Barcelona, Gerard Pique, selama pertandingan sepak bola persahabatan Joan Gamper Trophy ke-56 antara Barcelona dan Juventus di Stadion Johan Cruyff pada 8 Agustus 2021 lalu.PAU BARRENA Bek Barcelona, Gerard Pique, selama pertandingan sepak bola persahabatan Joan Gamper Trophy ke-56 antara Barcelona dan Juventus di Stadion Johan Cruyff pada 8 Agustus 2021 lalu.
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:55 PM
Sumber: kompas.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini