Peduli Pendidikan, MPPI dan TNI Bagikan Buku Tulis Dan Topi untuk Pelajar di Perbatasan Belu

Wednesday, 24 January 2024
Peduli Pendidikan, MPPI dan TNI Bagikan Buku Tulis Dan Topi untuk Pelajar di Perbatasan Belu
Peduli Pendidikan, MPPI dan TNI Bagikan Buku Tulis Dan Topi untuk Pelajar di Perbatasan Belu

indonesiatoday.co.id - Yayasan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) kembali menggelar aksi sosial bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL, Rabu, (24/01/2024).

Kegiatan yang melibatkan TNI dari satuan Yonif 744/SYB dan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY pos Nanaenoe menyasar pelajar di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Nanaenoe, Kecamatan Nanaet Duabesi.

Dalam aksi itu, dibagikan bantuan buku tulis sampul garuda dan topi tulisan Indonesia secara simbolis oleh Wadan Yonif 744 bersama Danpos Nanaenoe Satgas Yonif 742 dan Koordinator MPPI Cabang Belu kepada sebanyak 116 siswa-siswi SDI Nanaenoe.

Baca Juga: Adv. Son Lau Berikan Pembekalan Bagi 67 Orang Pengawas TPS Kecamatan Weliman

Koordinator MPPI Cabang Belu, Yan Manek mengatakan, bantuan kali ini menyasar para pelajar SDI Nanaenoe yang berada di pelosok kecamatan yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

"Hari ini kita MPPI bersama Yonif 744/SYB dan Satgas Yonif 742/SWY membagikan buku tulis serta topi untuk 116 pelajar SDI Nanaenoe," ujar Yan.

Dikatakan, bantuan yang dibagikan ini sebagai bentuk dukungan Yayasan MPPI untuk meningkatkan minat belajar anak-anak di perbatasan Belu dengan Timor Leste.

Baca Juga: Pemkab Malaka Genjot Layani Semua Perizinan, Siapkan MPP Demi Masyarakat

Menurut Manek, aksi sosial bersama Yonif 744/SYB ini dilakukan sekalian dalam rangka memperingati HUT ke-46 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2024 besok.

Lanjut dia, aksi sosial bentuk peduli pendidikan bertujuan memberikan motivasi kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar agar tetap semangat dan rajin belajar.

"Meski tidak seberapa, melalui bantuan ini dapat memacu semangat anak-anak sekolah untuk rajin dan giat belajar. Lebih dari itu kita tanamkan rasa cinta tanah air sejak dini," pungkas Manek.

Baca Juga: Momen Gibran Minta Maaf ke Mahfud MD di Tengah Debat: Mohon Maaf Jika Ada Kata-kata yang Salah

Sementara itu, Wadan Yonif 744/SYB, Mayor Inf. Dody Harahap menyampaikan, TNI selalu hadir ditengah rakyat, salah satunya mendukung pendidikan dengan memberikan bantuan buku tulis dan topi bagi pelajar di SDI Nanaenoe.

Melalui aksi peduli pendidikan ini juga kita menanamkan rasa cinta tanah air bagi anak-anak di wilayah perbatasan Belu dengan Timor Leste.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kabarntt.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini