PDIP akan Menang karena Teruji Total Bantu Wong Cilik

Thursday, 11 January 2024
PDIP akan Menang karena Teruji Total Bantu Wong Cilik
PDIP akan Menang karena Teruji Total Bantu Wong Cilik

MAGELANG, indonesiatoday.co.id, - Wibowo Prasetyo, aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) mengapresiasi tinggi atas kontribusi besar PDI Perjuangan kepada bangsa Indonesia.

Wibowo menilai, PDI Perjuangan memiliki rekam jejak (track record) yang teruji kuat sehingga terus mampu berkembang dan tangguh hingga usianya yang kini menapaki 51 tahun.

"Di ulang tahun ke-51 yang tepat diperingati pada hari ini, saya turut menyampaikan selamat dan sukses kepada PDIP. Melihat prinsip, ideologi, dan kiprah yang dilakukan selama ini, saya yakin PDIP akan tetap kokoh karena tak mengutamakan pragmatisme politik namun benar-benar memiliki visi yang kuat sehingga mendapat dukungan besar rakyat Indonesia," ujar Wibowo di Magelang, Rabu (10/1/2024).

Calon anggota DPR RI nomor urut 4 dari PDIP pada Daerah Pemilihan Jawa Tengah 6 (Kabupaten/Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Wonosobo dan Purworejo) ini pun optimistis PDIP akan mampu meraih hasil yang gemilang pada Pemilu 2024 ini.

Ini berdasarkan pengamatannya langsung di tengah masyarakat dalam beberapa waktu terakhir. Menurutnya, rakyat bawah sudah sangat cerdas, yakni butuh partai yang teruji dan tidak sekadar tebar janji.

"Situasi politik saat ini sangat dinamis. Namun faktanya rakyat bawah tak mudah untuk berbelok arah. Mereka membutuhkan partai yang telah memberi bukti. Dan, PDIP menjadi jawabannya karena telah terbukti menjangkar kuat dengan melakukan aksi pembangunan dan pendampingan pada wong cilik secara nyata baik di bidang ekonomi, sosial, kesehatan, budaya, dan lainnya. Tepat sekali tema HUT PDIP tahun ini, yakni Satyam Eva Jayate yang berarti Kebenaran Pasti akan Menang," tandas Wibowo.

Melihat integritas partai yang kuat seperti itu, Wasekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor ini yakin para kader PDIP akan semakin solid mengawal garis-garis perjuangan partai. Lebih-lebih, PDIP di bawah komando Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yang selalu memberi arah perjuangan partai kepada seluruh kader.

"Satu komando di bawah instruksi Ibu Mega ini menjadi kunci. Juga Mbak Puan Maharani. Dengan kepatuhan bersama saya yakin PDIP yang sangat teruji ini tidak sulit melewati dinamika politik saat ini. Sebab PDIP punya modal besar di mana ikatan dengan rakyat sudah kuat, program-program yang memberi manfaat, serta memiliki pemimpin yang sangat terhormat," ujarnya.

"Mas Ganjar dan Pak Mahfud yang diusung sebagai capres dan cawapres yang juga sudah teruji memperjuangkan kepentingan rakyat menambah kepercayaan kepada PDI Perjuangan bertambah tinggi," lanjut calon anggota DPR RI yang berpengalaman luas sebagai praktisi media dan komunikasi publik tersebut.

Wibowo optimistis, PDI Perjuangan juga akan tetap menjadi pemenag Pemilu di Jawa Tengah. Soliditas kader dan kepercayaan masyarakat terhadap PDI Perjuangan tidak mudah digeser.

"Apalagi di bawah kepemimpinan Mas Bambang Wuryanto atau Mas Bambang Pacul, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah makin solid, teruji, dalam Pemilu tahun ini. Gemblengan beliau melahirkan kader-kader militan untuk tetap menjaga suara partai tetap teratas. Jawa Tengah tetap jadi kandang banteng," pungkasnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jakarta.suaramerdeka.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini