Pasien Penyakit Jantung Bisa Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

Penyakit jantung bisa sangat berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian. Meski begitu, bukan berarti pasien penyakit jantung tidak bisa memiliki kehidupan yang sehat dan umur yang panjang.

Pasien bisa mengelola penyakit jantung dengan olahraga yang cukup, diet yang tepat, dan perawatan medis rutin. Berikut 5 makanan yang baik untuk pasien penyakit jantung

1. Oatmeal
Oat merupakan gandung utuh dan sumber serat yang baik. Amy Goodrich, MS, RD, mengatakan bahwa serat larut dalam gandum bantu kurangi penyerapan LDL atau kolesterol jahat dalam aliran darah.

2. Kacang-kacangan
Sumber antioksidan, lemak sehat, dan serat yang bisa turunkan kolesterol dan kurangi peradangan dalam tubuh. Meski begitu, pendiri Health Dynamics Tina Marinaccio, MS, RD, CPT menyarankan untuk mengukur porsi agar tidak mengonsumsinya berlebihan karena kacang-kacangan juga tinggi kalori.

3. Ikan berlemak
Sumber asam lemak omega-3. Goodrich mengatakan bahwa konsumsi ikan dua kali seminggu bisa bantu turunkan trigliserida, tekanan darah, dan kolesterol total, yang merupakan penanda penyakit jantung.

4. Buah berry
Pasien penyakit jantung harus bijaksana dalam memilih makan penutup. Buah berry bisa menjadi pilihan karena merupakan sumber antioksidan pelindung dan fitokimia yang berhubungan dengan kesehatan jantung.

5. Kacang kedelai utuh
Ahli diet Laura Yautz, RDN, LDN, NBC-HWC mengatakan bahwa kedelai yang tidak diproses mengandung protein, lemak sehat, dan antioksidan yang tinggi, sehingga bisa bantu turunkan tekanan darah, kolesterol, peradangan, dan trigliserida.

Sumber foto:
Freepik

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id. 
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:54 PM
Sumber: medcom.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini