Pasangan Suami Istri Tewas Diduga Kesetrum Listrik PJU, Pemkot Mojokerto Langsung Lakukan Ini

Saturday, 23 December 2023
Pasangan Suami Istri Tewas Diduga Kesetrum Listrik PJU, Pemkot Mojokerto Langsung Lakukan Ini
Pasangan Suami Istri Tewas Diduga Kesetrum Listrik PJU, Pemkot Mojokerto Langsung Lakukan Ini

Mojokerto - Pemkot atau Pemerintah Kota Mojokerto sedang mengevaluasi terhadap kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kota Mojokerto.

Hal ini sebagai tindak lanjut setelah terjadi peristiwa tragis yang menimpa pasangan suami istri, Ahmad Sahid (58) dan Suprapti (58), warga Sidomulyo V, meninggal dunia akibat dugaan kesetrum PJU di Mentikan Gang I, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Pada Jumat (22/12/2023) kemarin, Penjabat atau Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro menyempatkan untuk takziyah ke rumah almarhum.

Baca Juga: Waspada Berkendara Saat Hujan, Pasutri Mojokerto Meninggal Dunia Tersengat Listrik, Begini Kronologinya

Setibanya di rumah almarhum, Pj Wali Kota Mojokerto tidak hanya menyampaikan bela sungkawa. Tetapi juga turut melakukan salat jenazah dan doa tahlil, serta memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Saat ini kami fokus pada solusi permasalahan PJU ini, agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan," kata Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro.

Kini aliran listrik untuk PJU di Mentikan Gang I sudah dimatikan sementara. "Dinas Perhubungan akan melakukan pengecekan lebih lanjut terhadap seluruh PJU di Mentikan," tambah Pj Wali Kota Mojokerto ini.

Baca Juga: Penemuan Mayat Remaja Perempuan di Sawah Gegerkan Warga Desa Keling Kediri, Polisi Sebut Luka hingga Identitas Korban

Selanjutnya, Pj Wali Kota Moh. Ali Kuncoro didampingi Kepala Satpol PP, Camat, dan lurah, melakukan pengecekan terhadap PJU yang diduga tidak sesuai standar di Mentikan Gang I.

Pihaknya akan menangani permasalahan ini dengan tuntas. Dan fokusnya adalah mencegah kejadian serupa agar tidak terulang, atau tidak ada lagi korban jiwa akibat kesetrum listrik.

"Dalam hal ini, kita harus memastikan bahwa seluruh PJU dan utilitas lainnya berada dalam kondisi aman, tanpa celah arus listrik yang berpotensi membahayakan," tegas Pj Wali Kota Mojokerto.

Baca Juga: 25 WNA Dideportasi Kantor Imigrasi Malang, Ini Daftar Negara dan Pelanggarannya

Sebelumnya, terungkap bahwa ada laporan terkait PJU rusak yang sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Perhubungan. Namun masih ada satu PJU yang belum terlaporkan.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikmedianetwork.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini