Partai Golkar Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi di Flotim Songsong Natal Nasional di Labuan Bajo

Saturday, 13 January 2024
Partai Golkar Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi di Flotim Songsong Natal Nasional di Labuan Bajo
Partai Golkar Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi di Flotim Songsong Natal Nasional di Labuan Bajo

LARANTUKA, indonesiatoday.co.id | Partai Golkar menggelar Natal Nasional di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada Minggu (14/1/2024) mendatang.

Salah satu rangkaian acara menyambut perayaan Natal Nasional tersebut, Partai Golkar berbagai kasih dengan 5.500-an lebih masyarakat pengungsi yang terdampak erupsi gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur.

Bantuan dari Partai Golkar itu disalurkan oleh Ketua dan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur. Dipimpin oleh Ketua DPD II Golkar Flores Timur, Yoseph Sani Betan, penyaluran tersebut merupakan kali ketiga Partai Golkar berbagai kasih untuk pengungsi korban bencana erupsi gunung Lewotobi Laki-laki, pada Jumat (12/1/2024).

Baca Juga: Partai Golkar Berbagi Kasih dengan Korban Puting Beliung di Manggarai Jelang Natal Nasional di Labuan Bajo

Yosep Sani Betan mengatakan, bantuan yang disalurkan berasal dari DPP Partai Golkar sebagai bagian dari rangkaian Pelaksanaan Natal Bersama Nasional Partai Golkar di Labuan Bajo.

"Hari ini kita membagikan 30 jenis item bantuan untuk masyarakat terdampak di 7 titik posko pengungsian di 4 Kecamatan. Kita mulai bergerak sejak jam 11 pagi hingga saat ini jam 21.30 kita masih di titik yg ke-7. Kita menyebarkan bantuan sepanjang keliling gunung Lewotobi. Sehingga kita lebih tahu korban baik di pengungsian mandiri, maupun di posko pemerintah serta masyarakat terdampak," ujar Sani Betan kepada wartawan, Jumat (12/1/2024) malam.

Ia menjelaskan, pola distribusi lebih banyak langsung ke masyarakat di posko-posko pengungsian, dengan pertimbangan agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Seluruh bantuan dibawa dalam 3 truk mobil dan disalurkan oleh seluruh rombongan tim DPD II Golkar Flotim," ungkap Nani Betan.

Nani Betan menyebut, masyarakat dan pemerintah antusias menerima sentuhan kasih dari Partai Golkar, karena partai berlambang beringin itu selalu jadi yang terdepan, dan senantiasa memberi hati dalam aksi sosial kemanusiaan di Kabupaten Flores Timur.

"Masyarakat melihat kita selalu cepat merespons kebutuhan masyarakat di kala bencana. Memang itulah doktrin kekaryan Golkar selalu tetap hadir dalam setiap waktu dan keadaan di tengah masyarakat," terangnya.

Selain mendapat sambutan hangat dari masyarakat, aksi sosial Partai Golkar juga mendapat apresiasi dari pemerintah, karena Partai Golkar selalu senantiasa bersama pemerintah memgatasi masalah-masalah sosial di tengah masyarakat.

"Seluruh bantuan selalu diterima oleh pemerintah oleh Pak Camat dan seluruh tim di posko. Banyak kebutuhan masyarakat dan pengsungsi akan terus dbertambah dan lebih kompleks jika semakin lama berada dalam masa pengungsian," ucapnya.

Nani Betan berharap agar para pengungsi tetap sabar dan selalu semangat dalam situasi ini.

Ia juga berharap, agar bencana ini cepat berlalu, sehingga pada waktunya masyarakat bisa kembali pulih dalam situasi ini.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: suluhdesa.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini