Panwascam Tapos Depok Pastikan Regulasi Logistik Pemilu Sesuai Aturan

Sunday, 31 December 2023
109 Views
Panwascam Tapos Depok Pastikan Regulasi Logistik Pemilu Sesuai Aturan
Panwascam Tapos Depok Pastikan Regulasi Logistik Pemilu Sesuai Aturan

indonesiatoday.co.idPanitia Pengawasan Pemilu (Panwascam) Tapos saat ini terus melakukan pengawasan logistik Pemilu. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan pelanggaran khususnya dalam seluruh tahapan logistik.

Ketua Panwascam Tapos, Sofwan Munawar menjelaskan, pihaknya terus mengawasi dan memberikan saran dan rekomendasi untuk gudang logistik kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapos.

Panwascam tidak hanya berfokus pada tugas pengawasan kampanye, tetapi upaya pencegahan dan berkoordinasi kepada PPK dan Polsek terkait logistik,” ujar Sofwan Munawar kepada Radar Depok, Jumat (29/12).

Baca Juga: Semakin Pasti ! Caleg Partai Demokrat DPRD Kota Depok, Sukarjito Merangsek ke Urutan 5 dari 6 Kursi di Dapil Pancoranmas

Menurut Sofwan Munawar, untuk logistik Pemilu sudah sampai penempatan gudang di setiap kecamatan, salah satunya di Kecamatan Tapos.

Untuk lokasi gudang logistik Kecamatan Tapos bertempat di Kantor Kecamatan Tapos dan di salah satu di RW14 Kelurahan Cimpaeun,” ucap Sofwan Munawar.

Sesuai PKPU 14 tahun 2023, untuk perlengkapan pemungutan suara terdiri atas kota suara, surat suara, tinta bilik pemungutan suara, segel, alat untuk mencoblos pilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga: Glamping Gokil ini paling pas buat Nyaksiin Kembang Api dan City Light saat Tahun Baru, Harganya Dijamin Murah enggak Bikin Kantong Jebol

Surat Suara yang sudah terdata oleh Panwascam Tapos hasil koordinasi dengan PPK Tapos dan PKD berkoordinasi dengan PPS Se-Kecamatan Tapos, berjumlah 186.685 surat suara dari 748 TPS yang ada di Kecamatan Tapos,” kata Sofwan Munawar.

Pada pengawasan logistik ini, kata Sofwan Munawar, pihaknya akan mengawasi dan memastikan jumlah perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya.

Tidak tepat waktu pengiriman perlengkapan pemungutan suara ,dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya. Perlengkapan pemungutan suara tertukar,” tutur Sofwan Munawar.

Baca Juga: Lihat Gambarnya udah Kepingin cuss aja, Tempat Camping di Pinggir Sungai ini bikin Betah Tidur, Rp750 Ribu bisa Tampung Sampai 6 Orang

Selain pengawasan, Panwascam Tapos juga turut memberikan saran kepada PPK untuk selalu memastikan dan memperbaiki ruang yang akan di gunakan sebagai tempat penyimpanan logistik tidak ada kebocoran pada saat hujan.

Memastikan dan memperbaiki ruangan yang akan di gunakan sebagai tempat penyimpanan logistik memiliki kunci yang baik, memastikan gudang penyimpanan logistik tidak menghalangi unit pelayanan lain di kecamatan Tapos,” tutur Sofwan Munawar. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler