Panwascam Sawangan Depok Kawal Gudang Logistik di Cinangka

Sunday, 31 December 2023
Panwascam Sawangan Depok Kawal Gudang Logistik di Cinangka
Panwascam Sawangan Depok Kawal Gudang Logistik di Cinangka

indonesiatoday.co.id - Pesta demokrasi Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Sawangan, Kota Depok, harus berjalan dengan lancar tanpa hambatan dalam pelaksanaannya.

Maka dari itu, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sawangan mengawal ketat dalam penyaluran logistik Pemilu 2024. Baik dari pendistribusiannya, maupun pengamanan yang dilakukan di gudang logistik.

Upaya pengawalan ini, dilakukan dengan melakukan koordinasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawangan, soal pengawasan dan pengamanan logistik Pemilu 2024.

Baca Juga: Gudang Aman, Panwascam Cinere Depok Tunggu Logistik Pemilu 2024

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan PPK terkait pengamanan dan pengawasan gudang logistik Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Sawangan, yang berada di Komplek PD Bulak, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan,” ujar Ketua Panwascam Sawangan, Syahril Hidayat, Jumat (29/12).

Untuk saat ini, sambung dia, gudang logistik telah disepakati dan ditetapkan di Cinangka setelah survei dilakukan oleh personel Panwascam Sawangan meninjau lokasi langsung.

"Sudah ditetapkan, dan akan kami pastikan gudang logistik tersebut dalam keadaan selalu aman," tutur Syahril Hidayat.

Baca Juga: Panwascam Sawangan Depok Perketat Pengawasan Kampanye Pemilu

Berkaitan dengan pendistribusian logistik dari KPU Kota Depok menuju kecamatan, sambung dia, diperkirakan mulai berjalan pada Januari 2024. Hal ini berbarengan dengan padatnya kegiatan tahapan pengawasan kampanye Pemilu 2024.

"Sehingga Panwascam Sawangan bersama Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), terus memaksimalkan pengawasan keduanya yang menjadi agenda sangat penting dan krusial,” jelas Syahril Hidayat.

Lebih lanjut, dengan jumlah 476 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Sawangan, sudah tentu gudang logistik harus memadai, aman dan representatif.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bantuan Rumah Ambruk di Serua Depok Berdatangan

Selain itu, untuk mengatasi adanya kekurangan logistik saat pelaksanaan pencoblosan, pengawasan yang dilakukan juga meliputi perlengkapan pemungutan suara, memastikan ketepatan jumlah, jenis, bentuk, dan kualitasnya.

Pihaknya juga memastikan ketepatan waktu dan tujuan pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

“Kami siap melaksanakan pengawasan tahapan distribusi logistik Pemilu 2024. Insyaallah selama tahapan pendistribusian logistik berjalan lancar sukses tanpa ekses,” tutup Syahril Hidayat.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini