Pakar Hukum Bilang Hakim MK dalam Fase kKrusial Putuskan Sengketa Pilpres

Friday, 19 April 2024
Pakar Hukum Bilang Hakim MK dalam Fase kKrusial Putuskan Sengketa Pilpres
Pakar Hukum Bilang Hakim MK dalam Fase kKrusial Putuskan Sengketa Pilpres



INDONESIATODAY.CO.ID -Simpul Relawan Prabowo-Gibran memastikan batal  menggelar aksi damai di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Jumat (19/4).


Padahal Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti mengklaim sudah ada 75 ribu massa yang siap hadir di MK.



"Hingga malam ini sudah sekitar 75 ribu massa pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran yang telah mengonfirmasi kehadirannya dalam aksi massa damai kawal suara Prabowo-Gibran," kata Haris di Sekretariat Bersama Relawan Prabowo-Gibran, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis malam (18/4).


Namun aksi damai tersebut dibatalkan menyusul adanya arahan dari Ketua Umum Gerindra yang juga presiden terpilih 2024-2029.


"Pak Prabowo menyampaikan arahan pada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran agar tidak melanjutkan aksi massa damai yang rencananya digelar besok, Jumat 19 April 2024," kata Haris.


Selain itu, Haris juga memastikan rencana pemberian 10 ribu pernyataan amicus curiae atau sahabat pengadilan dibatalkan.


"Arahan Pak Prabowo adalah kita semua selaku pemilih dan pendukung Prabowo-Gibran untuk menghormati proses hukum dan konstitusi yang sedang berjalan di MK," kata Haris.


Sumber: jawapos

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini