Ngeri, KKB Papua Mengamuk Lagi, 4 Karyawan CV Doreri Permai Meninggal

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Ngeri, KKB Papua Mengamuk Lagi, 4 Karyawan CV Doreri Permai Meninggal

INDONESIATODAY.CO.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi mengerikan di Papua.

Kali ini empat pekerja jalan tewas dibunuh KKB saat tengah mengerjakan ruas jalan yang menghubungkan Moskona di Kabupaten Teluk Bintuni menuju Kabupaten Maybrat, Kamis (29/9/2022)

Keempat pekerja itu merupakan karyawan CV Doreri Permai.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Yohanis Momot yang dihubungi dari Manokwari, Sabtu (1/10/2022).

Menurut dia, saat ini pihaknya akan melakukan proses evakuasi para korban untuk berangkat ke Kabupaten Teluk Bintuni, setelah dapat perintah dari Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

"Atas perintah Gubernur Papua Barat, saya langsung ke Bintuni untuk ikut membantu evakuasi para korban. Para korban merupakan pekerja CV Doreri Permai. Pekerjaan jalan itu ditangani oleh Dinas PUPR Papua Barat," jelas Momot.

Jenazah para korban setelah dievakuasi dari lokasi kejadian langsung dibawa menuju Instalasi Gawat Darurat RSUD Teluk Bintuni yang berada di Kilometer 7 Bintuni untuk disemayamkan pada Jumat (30/9/2022).

Selanjutnya jenazah para korban akan diberangkatkan ke daerah asal masing-masing korban.

Kepolisian juga saat ini masih melakukan proses identifikasi jenazah para korban pembunuhan sadis oleh KKB itu.

Adapun dari 12 orang pekerja, empat orang ditemukan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Bahkan hingga saat ini satu pekerja (seorang ibu) yang bertugas memasak makanan para pekerja belum juga ditemukan.

Seorang pekerja lainnya ditemukan dengan kondisi mengalami luka berat, sementara tujuh orang lainnya selamat setelah melarikan diri.

Untuk pekerja yang mengalami luka berat sementara dirawat di RSUD Teluk Bintuni dan tujuh orang yang selama sudah tiba di Bintuni.

Proses evakuasi korban meninggal maupun yang selamat dilakukan oleh aparat gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres dan Bandim Teluk Bintuni.(Ant)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Sumber : genpi.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini