Ngamuk Lagi, Menteri Risma Marah Kartu KKS Punya Lansia Tak Bisa Transaksi di Nganjuk

NGANJUK - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali ngamuk dan marah-marah saat melakukan kunjungan kerja ke Nganjuk, Jawa Timur. Risma memarahi seorang wanita karena Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) saat digesek tak bisa transaksi.

Wanita yang merupakan agen e-warung elektronik itu duduk sambil berusaha menggesek KKS ke alat EDC. Di sampingnya ada dua perempuan tua yang merupakan pemilik kartu.

Baca juga: Gawat! Mensos Risma Marah-marah Lagi, Mahasiswa dan Aktivis di Lombok Timur NTB Kena Semprot

Dalam akun YouTube @Limjamsos Oke terlihat Risma memarahi perempuan tersebut karena dianggap telah memperdayai wanita tidak mampu. Risma dalam video di akun resmi Ditjen Limjasos Kemensos yang diunggah pada 22 November 2021 itu terlihat jengkel.



"Tadi ibu ngomong ini nggak bisa, buktinya keluar uang Rp200 ribu," ujar Risma.



Perempuan lain yang mengaku membagi sembakonya menjelaskan bahwa KKS yang sudah digesek cairnya keesokan harinya. "Kok aneh, gak bisa bu. Sampeyan sing ngambil. Ya ndak bisa dong. Itu salah. Ini sama dengan uang, kalau dia beli dia dapat barang. Kalau dia tidak dapat barang itu artinya ibu yang korupsi. Saya harus ngomong kasar bu," ujarnya.

Risma mempertanyakan apa jaminannya barang yang dibeli bisa dikirim ke esokan harinya. "Bu, ibu saya. Saya menteri yang mengurusi ini. Ibu salah. Dosa lho bu," ujarnya.

Baca juga: Risma Marah-marah Lagi, Ini Daftar Aksinya Sejak 2014

"Pak, Bu dari Polda minta tolong diselesaikan. Karena kalau tidak berapa orang lagi yang harus menderita kayak gini. Coba dihitung berapa miliar itu. Kami di Kementerian Sosial dituduh jadi maling," pungkas Risma.
(shf)
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:14 PM
Sumber: sindonews.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini