Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

NasDem Tunggu Penjelasan Pemerintah Soal Jadwal Pemilu 2024

Jakarta: Fraksi NasDem di DPR belum bersikap terkait informasi terbaru jadwal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Informasi terakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pemerintah disebut menyepakati pencoblosan pada 21 Februari 2024.

"Jadi, nanti kita lihat pas ada rapat kerja dengan pemerintah, DPR, dan penyelenggara," kata Sekretaris Fraksi NasDem di DPR Saan Mustopa saat dihubungi, Kamis, 25 November 2021.

Wakil Ketua Komisi II DPR itu belum mendengar kesepakatan antara pemerintah dan KPU terkait jadwal Pemilu 2024. Kesepakatan itu disebut hasil pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KPU.

Dia menyebut sikap Fraksi NasDem masih sama dengan sebelumnya. Partai NasDem mendukung pencoblosan pada Mei 2024.

Baca: DPR Disebut Sudah Jalankan Putusan MK Terkait Model Pemilu 2024

"Jadi, belum ada titik temu antara penyelenggara dan pemerintah. Nanti kita akan lihat saja," ujar dia.

Sebelumnya, KPU bertemu dengan Presiden Jokowi membahas jadwal pencoblosan Pemilu 2024. Hal itu disampaikan anggota Komisi II Muhammad Rifqinizamy Karsayuda. 

Dia menyebut Presiden didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno turut hadir dalam pertemuan.
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:39 PM
Sumber: medcom.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari medcom.id
Paling banyak dibaca hari ini