Murung Raya Rakor Penanganan Konflik Pemilu

Saturday, 23 December 2023
Murung Raya Rakor Penanganan Konflik Pemilu
Murung Raya Rakor Penanganan Konflik Pemilu

indonesiatoday.co.id, Puruk Cahu - Dalam rangka Evaluasi Penanganan Konflik Sosial 2023 serta persiapan menghadapi Pemilu 2024, Penjabat (PJ) Bupati Murung Raya (Mura) yang diwakilkan Asisten I Setda Mura Serampang membuka rapat koordinasi(Rakor) evaluasi di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Murung Raya, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga: Pj. Bupati Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Danrem 102/Panju Panjung

Rakor evaluasi penanganan konflik sosial 2023 serta persiapan menghadapi Pemilu 2024 dihadiri oleh Anggota Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kab.Mura beserta stakeholders terkait.

Asisten I Setda Mura, Serampang dalam sambutannya menjelaskan bahwa konflik sosial sebagai realitas yang tidak terhiraukan dalam dinamika kehidupan bermasyarakat, merupakan tantangan bersama yang harus dihadapi secara bijaksana.

Baca Juga: Reaksi Anies Baswedan Geleng-geleng Dengar Jawaban Gibran soal IKN dan Pajak

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Terungkap, DPRD Apresiasi Kinerja Polres

“Dalam menghadapi konflik sosial, kita harus memahami bahwa perbedaan pendapat dan kepentingan adalah hal yang wajar dalam kehidupan bersama. Namun hal tersebut bukanlah alasan bagi kita untuk terpecah belah atau saling mencurigai. Sebaliknya, kita harus menjadikan perbedaan tersebut sebagai kekuatan untuk menciptakan solusi yang adil dan berkelanjutan,” kata Serampang.

Baca Juga: Luis Suarez Resmi Gabung ke Inter Miami, Reuni Dengan Eks Pemain Barcelona

Ia juga mengatakan dalam menghadapi konflik sosial, Pemerintah daerah tidak dapat berdiri sendiri. "Kami membutuhkan sinergi dan kerjasama dari semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, agama dan adat serta berbagai elemen masyarkat lainnya," imbuhnya.

Tujuan dari Rapat Koordinasi penanganan konflik sosial adalah diharapkan dapat bersama-sama merenung, mendengarkan dan berdiskusi secara terbuka, sehingga dapat menghasilkan solusi bersama, menciptakan langkah-langkah konkret yang dapat membawa perdamaian dan keadilan bagi semua pihak yang terlibat dalam konflik. (*)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kaltenglima.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini