Moms, Segera Jaga Kesehatan Vagina dengan Konsumsi 4 Makanan Ini

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Moms, Segera Jaga Kesehatan Vagina dengan Konsumsi 4 Makanan Ini INDONESIATODAY.CO.ID, Bandung —

Untuk menjaga kesehatan vagina, terdapat beberapa makanan yang direkomendasikan. Makanan ini dapat mencegah berbagai infeksi yang terjadi pada vagina.

Terdapat beberapa makanan yang dapat mencegah infeksi ragi terjadi dan membuat vagina tetap sehat. Kira-kira apa saja? Yuk, simak penjelasan berikut!

Air

Air memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk bagi kesehatan vagina. Air diperlukan agar selaput lendir vagina berfungsi dengan baik. Biasakan untuk minum banyak air setiap hari sehingga vagina tidak hanya dilumasi dengan baik tetapi juga tidak terlalu berbau.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Sebagian besar kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti almond, kenari, hazelnut dan biji bunga matahari, mengandung minyak yang dapat mencegah kekeringan vagina.

Misal biji rami, sebagai sumber yang bagus untuk fitoestrogen atau meningkatkan kadar estrogen seseorang. Selain itu, biji labu dan almond juga kaya akan seng, yang membantu mengatur siklus menstruasi.

Bawang putih

Banyak wanita memiliki kebiasaan makan bawang putih mentah untuk menghindari infeksi ragi karena bawang putih merupakan sumber utama sifat antijamur, serta komponen antimikroba. Ini bisa membunuh ragi dan bisa menghilangkan gejala gatal dan pegal.

Jus cranberry

Minum jus cranberry dapat membantu meringankan gejala infeksi saluran kemih (ISK). Ini mampu menyeimbangkan tingkat pH wanita dan mengasamkan urine.

Yogurt

Kekuatan gizi yogurt dapat membantu menghilangkan bakteri jahat di vagina. Di pasaran, ada banyak vitamin untuk keseimbangan pH. Namun, dengan yogurt biasa, seseorang dapat menjaga pH vagina dan menghilangkan bakteri yang tumbuh di sana.

Baca Juga: Beauty Wajib Merapat! Ini Penyebab Vagina Mudah Terinfeksi Jamur

Baca Juga: Wow! 4 Jenis Makanan Ini dapat Menjaga Area Miss V Tetap Sehat Lho!

Sumber : herstory.co.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini