Momen Pertanyaan Gibran Soal Inflasi Hijau Tak Mau Dijawab Mahfud MD di Debat Cawapres

Monday, 22 January 2024
Momen Pertanyaan Gibran Soal Inflasi Hijau Tak Mau Dijawab Mahfud MD di Debat Cawapres
Momen Pertanyaan Gibran Soal Inflasi Hijau Tak Mau Dijawab Mahfud MD di Debat Cawapres

indonesiatoday.co.id - Ada Momen tak terduga antara Gibran dan Mahfud MD dalam debat cawapres yang digelar KPU di JCC, Minggu malam, 22 Januari 2024.

Hal itu terjadi saat sesi tanya jawab antar cawapres. Antara Gibran, cawapres nomor irut 2, dengan Mahfud, cawapres nomor urut 3.

Saat itu, Gibran sempat menunjukkan gestur membungkuk. Gayanya ini bagai mencari sesuatu usai Mahfud memberi jawaban tentang cara mengatasi greenflation  (inflasi hijau) yang sebelumnya ditanyakan Gibran. 

Baca Juga: Minji NewJeans Diejek karena Kontroversi Kalguksu, Reporter Media Terkenal Korea Dikecam dan Didesak Minta Maaf

Gibran juga sempat meletakkan tangan di dahi sembari melihat ke arah Mahfud. Ia mengaku merasa tidak menemukan jawaban dari pertanyaan yang ia tujukan pada Mahfud. 

"Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud. Saya nyari-nyari di mana ini jawabannya? nggak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau, kok malah menjelaskan ekonomi hijau?" kata Gibran.

Gibran kemudian menjelaskan soal inflasi hijau yang dimaksud beserta contoh gerakan rompi kuning di Prancis. Namun, Mahfud menilai jawaban Gibran ngawur dan 'tidak keruan'. 

Baca Juga: Sinopsis Film Horor Pemukiman Setan: Niat Merampok Rumah Tua Berujung Teror Mistis!

Greenflation sendiri adalah inflasi hijau. Ini merupakan situasi naiknya harga saat terjadinya pergeseran ke energi bersih atau teknologi hijau yang ramah lingkungan.

Ia pun menolak menjawab pertanyaan Gibran. Mahfud juga melakukan gestur seperti mencari sesuatu atas respons Gibran terhadap jawabannya.

Mahfud menilai pertanyaan yang diajukan Gibran bersifat 'recehan' sehingga tidak layak dijawab.

Baca Juga: Marvel Echo 2 Dapat Lampu Hijau? Ada Respon Positif dari Penulis Acara MCU!

"Kalau akademis itu, gampangnya kalau yang bertanya kayak itu tuh recehan, recehan," ujarnya.

"Oleh sebab itu, itu tidak layak dijawab menurut saya, dan oleh sebab itu saya kembalikan saja ke moderator," ucap Mahfud.*****

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianterbit.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini