Misteri Dusun Legetang, Wilayah yang Lenyap dalam Satu Malam di Daerah Dieng

Thursday, 11 January 2024
Misteri Dusun Legetang, Wilayah yang Lenyap dalam Satu Malam di Daerah Dieng
Misteri Dusun Legetang, Wilayah yang Lenyap dalam Satu Malam di Daerah Dieng

 

indonesiatoday.co.id - Ada sebuah kisah yang dipercaya oleh masyarakat Banjarnegara, Jawa Tengah tentang misteri Dusun Legetang yang lenyap dalam satu malam.

Kisah misteri tentang Dusun Legetang menceritakan sebuah tragedi bencana alam yang membinasakan ratusan warga desa tersebut.

Kejadian yang mengakibatkan Dusun Legetang tertimbun tanah longsor sampai saat ini masih dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai sebuah azab.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Seafood Ala Restoran Solaria, Enak Gurih dan Anti Amis Semua Pasti Suka!

Tragedi dari lenyapnya Dusun Legetang dilansir dari akun X @mwv_mystic yang menceritakan secara mendetail tentang kejadian tersebut.

Awal mulanya, penduduk Dusun Legetang merupakan warga yang bekerja sebagai petani yang menghasilkan hasil bumi berupa wortel, kentang, dan sayuran lainnya.

Hasil sayuran yang dipanen selalu melimpah ruah yang menjadikan penduduk dusun tersebut menjadi makmur dan tercukupi dari segi ekonomi.

Baca Juga: Lee Yi Kyung 'Mas Gwaenchanna' dan June iKON dalam Pertimbangan Peran untuk Bintangi Drakor Terbaru Garapan tvN

Bahkan ketika desa atau dusun lain mengalami gagal panen, penduduk Dusun Legetang tetap mampu memanen sayur mayur dari sawah mereka.

Hal tersebut lantas membuat Dusun Legetang dikenal sebagai dusun yang diberikan keberuntungan dan berkah tanah yang subur.

Namun, bukannya malah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, penduduk dusun tersebut malah banyak melakukan maksiat.

Baca Juga: Biaya Pengadaan Gunting dan Sejumlah Peralatan Lainnya Capai Rp 1,2 Miliar, Ini Kata Kepala Dinkes Tanjabbar

Kemaksiatan penduduk Dusun Legetang sudah dikenal oleh penduduk desa atau dusun lainnya yang berdiri tidak jauh dari dusun tersebut.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrojambi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini