Minggu Depan, Kak Seto Pertemukan Keluarga Bibi-Vanessa Angel

JawaPos.com – Pemerhati anak Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto mulai kurang nyaman dengan merucingnya perseteruan terbuka di media antara keluarga mendiang Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah alias Bibi. Kak Seto yang dihubungi Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa, untuk bertemu menjadikan kesempatan ini untuk ikut membantu terlibat memediasi.

Awalnya Kak Seto dan Doddy akan menggelar pertemuan hari ini. Namun gagal terlaksana ditunda sampai minggu depan.

“Minggu depan kami mohon ketemu kedua keluarga, tidak hanya salah satu. Tujuannya untuk meredam, mengedepankan kepentingan yang terbaik buat Gala,” kata Kak Seto saat ditemui di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan Kamis (25/11).

Dia memastikan tidak akan berpihak ke salah satu keluarga. Posisi Kak Seto akan berada lurus di tengah dan berkomitmen mau mengupayakan yang terbaik untuk kepentingan Gala, anak 16 bulan yang kini jadi yatim piatu sepeninggal Vanessa Angel-Bibi dalam kecelakaan maut di Tol Jombang Jawa Timur Kamis (4/11).

“Mohon kedua keluarga mengedepankan kepentingan terbaik buat Gala. Kedua keluarga sama-sama menahan diri,” kata Kak Seto.

Sebelum melakukan pertemuan kedua belah pihak, Kak Seto akan menghubungi mereka satu persatu terlebih dahulu melalui sambungan telepon. Itu untuk menyatukan persepsi diantara mereka. Sehingga ketika ketemu, sudah ada titik temu yang akan bikin suasana jadi lebih adem.

“Kita akan dialog dulu dengan kedua belah pihak supaya persepsinya sama. Sehingga pada saat bertemu ada kesepahaman,” tutur Kak Seto.

Secara pribadi, Kak Seto mengaku kasus yang menjerat Gala yang kemudian diperebutkan oleh dua keluarga cukup emosional dan menyentuh hatinya. Sebab ia memiliki cucu yang kebetulan bernama Gala.

Diungkapkan Kak Seto, Gala memang tidak tahu apa yang terjadi hari ini. Tapi kelak saat ia beranjak dewasa, Gala pasti akan tahu perseteruan yang terjadi. Dan itu bisa menimbulkan luka di hatinya.

“Ini akan membuat dia guncang. Guncangan pertama dia kehilangan kedua orang tuanya. Marilah kita menciptakan suasana yang lebih sejuk,” pinta Kak Seto.

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:04 PM
Sumber: jawapos.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini