Milad 20 BRATA Group Siap Digitalisasi Koperasi Indonesia dan ASEAN

Thursday, 1 February 2024
Milad 20 BRATA Group Siap Digitalisasi Koperasi Indonesia dan ASEAN
Milad 20 BRATA Group Siap Digitalisasi Koperasi Indonesia dan ASEAN

 

JAKARTA - Memasuki usia ke 20, PT Berkat Rahmat Sejahtera atau dikenal dengan PT BRATA mulai merambah bisnis digitalisasi Koperasi di Indonesia dan Koperasi di Asean.

Ditemui usai mengadakan syukuran Milad ke-20, CEO Brata Group di kantornya di Gedung Momemtum, Palmerah , Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024), M. Agus Salim bersyukur PT Brata masih memberi bisa berperan dalam memberikan sumbagsih kemajuan digitalisasi keuangan di Indonesia

"Kami bersyukur Brata Group masih eksis dan memiliki tim yang sangat solid yang setia dalam mengawal bisnis Brata selama 20 tahun," ujar Agus.

Menurut pria jebolan Kampus Binus bidang Manajemen ini, bisnis jasa informasi dan teknologi keuangan ini dibangun sejak tahun 2004.

Pada awalnya, kata Agus, Brata memulai bisnis di bidang jasa penyediaan mesin Automotic Teller Maschine (ATM) & Mesin EDC baik untuk perbankan pemerintah maupun swasta. Sejalan Dengan peningkatan pemasukan devisa dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) PT Brata di tahun 2012 mulai mengembangkan bisnis pelayanan remitansi PMI.

"Kami mengundang Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI), Pak Jumhur Hidayat tahun 2013 untuk melihat jasa pelayanan penerimaan pengiriman uang,Produck nya dinamakan bernama FAST CASH untuk TKI" ujar Agus mengenang.

Agus menuturkan,di masa Pendemi, bisnis jasa iptek BRATA sempat terpukul,di masa sulit Agus melakukan koordinasi internal dan mencari investor, Namun, dengan dukungan kuat keluarga dan teman-teman dekat Brata dan Dukungan owner Brata dan calon Investor, pengembangan layanan digital keuangan ini kembali dikembangkan.

Brata kini fokus pada pengembangan digitalisasi koperasi di Indonesia dan koperasi di ASEAN dengan menggandeng mitra 12 perusahaan turut serta untuk mengembangkan bisnis digitalisasi koperasi ini.

"ASEAN sudah berkembang sama seperti Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE), karena itu digitalisasi koperasi merupakan kebutuhan untuk mempermudah ekonomi berbasis gotong royong ini maju dan berkembang," ujarnya.

Agus menambahkan di bulan April 2024 ini PT. BRATA ASTRITAMA akan melaunching digitalisasi koperasi di Indonesia dan dilanjutkan pada bulan Agustus 2024 akan melaunching digitalisasi koperasi tingkat ASEAN.

"Kami berkomitmen untuk melakukan penguatan dan Platform Ekonomi di ASEAN. Doakan agar kami tetap solid dan berkiprah memajukan layanan digitalisasi Koperasi di Indonesia dan ASEAN" ujar Agus.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jakarta.hallo.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini