Menteri PUPR Basuki Umumkan Siap Pindah ke IKN Bulan Juni 2024

Sunday, 4 February 2024
Menteri PUPR Basuki Umumkan Siap Pindah ke IKN Bulan Juni 2024
Menteri PUPR Basuki Umumkan Siap Pindah ke IKN Bulan Juni 2024

indonesiatoday.co.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, telah mengumumkan kesiapannya untuk pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada bulan Juli 2024. 

Pernyataan ini disampaikan oleh Basuki saat berbicara dengan generasi muda Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR di Jakarta. 

Basuki mengajukan pertanyaan kepada para ASN yang hadir, menanyakan siapa yang ingin pindah ke IKN dan siapa yang telah melihat kondisi IKN. 

Baca Juga: Kontroversi Investasi dan Kritik Thomas Lembong soal IKN Sepi Investor, Bahlil: Saya Tidak Perlu Tanggapi Orang yang Berhalusinasi

“Siapa yang mau pindah ke IKN? Siapa yang sudah pernah lihat IKN? Saya nanti akan pindah bulan Juli ke sana. Ada yang mau ikut?,” kata Basuki kepada para ASN.

Seperti dikutip indonesiatoday.co.id dari YouTube Pers Lokal, ia menegaskan bahwa ia sendiri akan pindah bulan Juli dan mengajak mereka yang berminat untuk ikut.

Pemerintah berencana memindahkan sejumlah besar ASN, yaitu 3245 dari 37 Kementerian dan lembaga.

Baca Juga: Duel Dua Raksasa Sepak Bola Asia Iran vs Jepang Menuju Semifinal Piala Asia 2023, Siapa yang Akan Lolos?

Pemindahan ini dilakukan ke IKN pada tahap pertama, yang direncanakan akan dilaksanakan antara Juli hingga November 2024. 

Kementerian PUPR sedang mempersiapkan 1740 unit hunian rumah susun (Rusun) untuk menampung ASN tersebut. 

Juru bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja, mengungkapkan bahwa progres pembangunan Rusun untuk ASN sudah mencapai sekitar 25%.

Dengan target penyelesaian 12 dari 47 menara Rusun pada periode Juni-Juli 2024.

“12 dari 47 bangunan rusun ASN ditargetkan selesai dan siap huni pada periode Juni-Juli 2024. Kementerian PUPR saat ini juga sedang menyelesaikan pembangunan 36 rumah menteri di IKN yang terbagi di dua kawasan, yakni 24 unit rumah di persil 104 dan 12 unit di persil 105. Seluruh pembangunan ditargetkan selesai pada tahun ini,” katanya.

Kementerian PUPR juga tengah menyelesaikan pembangunan 36 rumah menteri di IKN, terbagi dalam dua kawasan. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler