Menteri BUMN Erick Thohir Sering Diserang Hoaks, Kenapa?

Suara.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhir-akhir ini mendapat tudingan miring alias berita hoaks.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Pergerakan Rakyat Berdaulat Wahab Talaohu menilai persoalan tersebut terjadi karena Erick sedang melakukan reformasi dan transformasi di tubuh BUMN.

“ET (Erick) ini pemimpin yang mumpuni. Komitmen beliau untuk melakukan transformasi dan reformasi di tubuh BUMN patut didukung. Karena ada kelompok anti perubahan yang sedang melancarkan serangan sistematis, hoaks dan fitnah untuk menghentikan niat baik tersebut,” kata Wahab kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Ia menegaskan, upaya transformasi dan reformasi di tubuh BUMN merupakan amanat konstitusi karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak serta demi merealisasikan visi dan misi presiden.

Baca Juga: Soal Wacana Toilet SPBU Gratis, Rocky Gerung Tantang Erick Tohir Lakukan Hal Ini

Transformasi dan reformasi BUMN juga diharapkan bisa mendorong daya saing dan mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan zaman.

“Jadi ini transformasi menyeluruh, tidak hanya bisnis tapi sisi operasionalnya, transformasi human capital. Keluarga besar BUMN, induk BUMN, mau pun anggota BUMN disatukan dalam misi sama: BUMN untuk Indonesia dengan nilai-nilai yang sama sebagai core value yaitu AKHLAK,” kata Wahab.

“Maka, kita bisa pastikan bahwa kelompok anti perubahan di tubuh BUMN, adalah mereka yang tidak punya akhlak. Sengaja melemahkan kinerja Menteri Erick,” sambungnya.

Meski mendapat serangan, fitnah dan hoaks, Wahab yakin kepemimpinan Erick dalam melakukan reformasi dan transformasi di tubuh BUMN tidak akan surut, justru akan terus konsisten di jalan perubahan.

Pemimpin yang mumpuni menurut Wahab adalah pemimpin yang punya value, tegas, bersih, komitmen dan berpihak pada rakyat.

Baca Juga: Ditegur Erick Thohir, Sejumlah SPBU di Lampung Mulai Gratiskan Toilet

"Semua itu ada pada Menteri Erick yang dapat kita lihat dari kinerjanya selama ini sebagai Menteri BUMN," kata Wahab. 

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:09 PM
Sumber: suara.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini