Menparekraf Ditantang Beri Nama Produk Kuliner di Gorontalo

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Menparekraf Ditantang Beri Nama Produk Kuliner di Gorontalo Gorontalo: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Lonuo Bukit Arang, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu, 13 Juli 2022. Sandiaga mendapati salah satu produk kuliner yang jadi juara di desa itu. Dalam kunjungan itu, Sandiaga ditantang untuk memberikan nama produk kuliner milik Hamirah, Kude. 

"Ibu Hamirah sangat penting menamai produk ini. Ini (kerupuk ubi) harus kita kasih nama nih," kata Sandiaga di Puncak Bukit Arang, Rabu, 13 Juli 2022.

Mulanya Sandiaga bertemu dengan Hamirah yang merupakan penjual kerupuk ubi di pameran kuliner Desa Wisata Lonuo Bukit Arang. Sandiaga tertarik untuk mencicipi kerupuk ubi buatan Hamirah.

Ketika itu, Sandiaga melihat masih ada kekurangan dari produk kuliner milik Hamirah. Yakni belum mempunyai nama produk dan kemasan yang menarik. 

"Ubi bahasa Gorontalonya apa? Kasubi ya. Saya beri nama ini, karena ini juara desa wisata jadi Kerupuk Kasubi Lonuo Bukit Arang Asli Gorontalo," ucap Sandiaga.

  Baca: Menparekraf Sandiaga Beri Bantuan Pelaku UMKM di Banjarmasin 

Selain memberi nama produk, Sandiaga juga membantu memperbaiki kemasan, pendampingan, hingga pemasaran. Sehingga nilai jual kerupuk ubi buatan Hamirah bisa bertambah serta membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan ekonomi. 

"Kita ingin bantu Ibu Hamirah untuk packaging dan pemasarannya, nanti kita buatkan kontennya. Saya punya tim untuk membantu pendampingannya," tegas Sandiaga.

Ada pun kunjungan Sandiaga di Desa Wisata Lonuo Bukit Arang ini terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa Lonuo masuk sebagai 50 besar desa wisata terbaik tahun ini.

Pengunjung dapat menikmati pesona alam dari ketinggian 347Mdpl di Desa Wisata Lonuo Bukit Arang, yang menyuguhkan pemandangan perbukitan sekaligus suasana Kabupaten dan Kota Gorontalo. Selain itu, Desa Wisata Lonuo Bukit Arang menjadi lokasi Paralayang satu-satunya di Gorontalo.

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini