Mengenal Faktor Utama Gangguan Pendengaran, Ini Cara Pengobatannya

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Mengenal Faktor Utama Gangguan Pendengaran, Ini Cara Pengobatannya

JAKARTA, INDONESIATODAY.CO.ID - Telinga berdenging merupakan gangguan pendengaran yang sering terjadi pada kita. Banyak faktor dan cara pengobatan dari permasalahan telinga. 

Baca Juga : Mengejutkan! IU Mengaku Memiliki Masalah Pendengaran 

Masyarakat masih ada yang menanggap bahwa gangguan pendengaran adalah permasalahan biasa. Namun dokter Madhita Kasoem MSc selaku Audiology Vestibular Pyhsician (Pendenngaran dan keseimbangan) mengatakan ada beberapa faktor utama dan cara penyembuhan dari gangguan pendengaran. 

“Yang pertama pastinya faktor kesehatan. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan karena jika mempunyai riwayat penyakit seperti kolesterol ataupun kekentalan darah itu bisa memicu terjadi gangguan pendengaran,” ucap Dr. madhita Kasoem MSc usai ditemui di Morning Update, Inews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu 

Baca Juga : Tips Merawat Telinga dan Pendengaran Menurut Dokter Siti Faisa: Lakukan Vaksin

Selain itu dr. Madhita juga menjelaskan bahwa anak muda sering kali mengalami gangguan pendengaran seperti telinga berdenging yang disebabkan karena mendengar dengan volume kencang saat menggunakan earphone. 

Tak hanya itu saja, dr. Madhita juga membagikan cara-cara pengobatan untuk telinga berdenging. Namun dia menggaris bawahi tidak semua gangguan pendengaran bisa diobati. 

Baca Juga : Cotton Bud Dapat Merusak Pendengaran? Begini Tanggapan Dokter Siti Faisa 

“Kembali lagi kepada penyebabnya, kalau masalahnya ada di telinga luar atau di telinga tengah, kita masih ada pengobatan dengan minum obat atau dioperasi. Namun, jika sudah terkena pada telinga dalam, biasanya akan ada operasi pemasangan alat pada rumah siput,” ucapnya.

Editor : Tia Ayunita

Sumber : celebrities.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini