Mencari Dukungan, PAN Persilakan Erick Thohir Berkomunikasi dengan Partai Lain

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Mencari Dukungan, PAN Persilakan Erick Thohir Berkomunikasi dengan Partai Lain Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan salah satu bakal calon presiden (capres) Partai Amanat Nasional (PAN). Erick dipersilakan menjalin silaturahmi dengan partai lain untuk menambah dukungan.

"Kemudian, untuk berkomunikasi dengan partai politik yang lain itu sudah kita diskusikan dengan Pak Erick," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 20 September 2022.

Wakil Ketua MPR itu menyampaikan saran tersebut disampaikan karena PAN tidak bisa sendirian mengusung Erick. Sebab, modal suara PAN tidak memenuhi ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

"Ya karena PAN enggak cukup kalau sendiri," kata dia.

  Baca: Gerindra Tak Masalah Nama Prabowo Tidak Menjadi Bakal Capres PAN

Dia menyampaikan partai yang disarankan untuk dikontak Erick, yaitu anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Erick juga diperkenankan menjajaki dukungan di luar KIB.

"Mungkin di luar KIB juga mungkin untuk diajak karena semua kemungkinan bisa terjadi," kata dia.

Namun, PAN belum mengetahui apakah upaya penjajakan dukungan itu sudah dilakukan Erick. Partai lambang matahari terbit itu belum mendapat laporan dari Erick.

"Oh enggak, itu belum kita tanya (progres penjajakan dukungan dilakukan Erick)," ujar dia.

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini