Masih Belum Move On Sampai Sekarang, Capres Prabowo Kembali Ungkap Kemarahan pada saat Debat Kampanye

Monday, 29 January 2024
Masih Belum Move On Sampai Sekarang, Capres Prabowo Kembali Ungkap Kemarahan pada saat Debat Kampanye
Masih Belum Move On Sampai Sekarang, Capres Prabowo Kembali Ungkap Kemarahan pada saat Debat Kampanye

indonesiatoday.co.id - Debat Ketiga atau Debat Kedua Capres, yang berlangsung pada Minggu 7 Januari lalu menyisakan kenangan yang sulit dilupakan oleh Capres Prabowo.

Capres No. 2, seperti belum bisa melupakan insiden yang dianggap "Memalukan" saat diserang oleh Capres Anies maupun Ganjar terkait penilaian kinerja sektor pertahanan saat ini.

Penilaian 11 dari 100, seolah-olah dianggap seperti kritikan tajam dan juga meremehkan terhadap Capres Prabowo, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Hal tersebut terjadi pada saat Debat Ketiga yang berlangsung di JCC, yang mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Baca Juga: Transformasi PLBN Jagoi Babang, Kalimantan Barat: Pintu Masuk Terdepan NKRI Menuju Pertumbuhan Ekonomi Baru

Tema tersebut seolah-olah, dianggap akan memberikan keunggulan bagi Capres Prabowo, namun siapa sangka kalau Capres Anies dan Ganjar seperti membuat Capres Prabowo berang hingga debat berakhir.

Capres Prabowo kali ini melakukan kegiatan kampanye bersama Cawapres Gibran, di Simpang Lima, Kota Semarang, yang dihadiri oleh warga yang mendukung Paslon No. 2

Selama kegiatan kampanye berlangsung, Cawapres Prabowo mengungkit sindiran Capres Anies yang diucapkan pada saat Debat Ketiga beberapa waktu yang lalu.

"Saya sedih karena kemarin di Jakarta (Debat Ketiga), diberi nilai rendah, malah dikasih nilai 11 dari 100," ungkap Prabowo, sebagaimana dikutip Harianhaluan,com dalam ungkapan kampanye di Semarang pada Minggu, 28 Januari 2024.

Baca Juga: Medan Tak Tertandingi! Konstruksi Pembangunan Stadion Utama Olahraga Bakal Bertaraf Internasional Ditargetkan Rampung 2024, Kapan Beroperasi Penuh?

Tanpa menyebut nama capres pesaing selama menjalani kampanye akbar tersebut, Prabowo mengatakan selama belajar di beberapa negara belum pernah ada mendapat nilai seperti ini.

"Sudah pernah ke Amerika, Jerman, Inggris, dan Swiss, tetapi belum pernah ada guru yang sejahat tersebut. Kalau di sekolah ada 5 yang merah, apalagi 4, tetapi hanya dikasih 1.1," tambahnya.

Bahkan hadir dengan bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka, tentu Capres Prabowo berjanji akan memenuhi tuntutan rakyat dengan menjaga kekayaan alam Indonesia.

“Bersama Cawapres Gibran dan anggota koalisi KIM akan menyusun tim untuk menjaga kekayaan alam, dan berusaha mengelola kekayaan ini agar bisa dimanfaatkan, dan dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini