Masalah Akses Internet, Cawapres Gibran Bandingkan Kabupaten Bogor dengan Kota Solo

Thursday, 1 February 2024
Masalah Akses Internet, Cawapres Gibran Bandingkan Kabupaten Bogor dengan Kota Solo
Masalah Akses Internet, Cawapres Gibran Bandingkan Kabupaten Bogor dengan Kota Solo

indonesiatoday.co.id- Akses internet yang minim di Kabupaten Bogor rupanya jadi sorotan Calon Wakil Presiden alias Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Saat pertemuan dengan komunitas muda di Kabupaten Bogor, Cawapres Gibran kaget melihat akses internet yang banyak titik 'blank spot'

"Masih ada blank spot ga di tempat kalian? Waduh sekelas Kabupaten Bogor. Oke oke nanti jadi PR ya, soalnya kemarin menterinya korupsi,”kata Gibran dikutip Kamis, 1 Februari 2024.

Menurut Gibran,  akses Internet yang cepat  menjadi kebutuhan pokok semua orang, terutama di kalangan anak muda yang beraktivitas berbasis internet.

"Kalau mau bikin skripsi, mau bikin apa butuh internet cepat. Jadi, arahnya kesana, kita menyiapkan infrastruktur digital dan ekosistem digital," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut,  Gibran pun membanding-bandingkan kondisi akses internet di Kabupayen Bogor dan Kota Solo yang saat ini dipimpinnya. 

Di hadapan komunitas muda, Gibran memamerkan keberhasilannya saat memimpin Kota Solo, dengan ‘Solo Techno Park’ ia dapat memfasilitasi masyarakat dengan akses Internet yang cepat dan gratis.


"Di situ banyak sekali anak-anak muda ngumpul di situ, kebanyakan wifi gratis, soalnya kita di situ ada kerja sama dengan Huawei. Kalau kota-kota lain kan smart city-smart city, kita sudah menginisiasi menuju giga city,”ucapnya.

Wujud realisasi Gibran lainnya dari aspirasi masyarakat khususnya anak muda dengan mewadahi hobi dan minat yang memang perlu didukung oleh pemerintah daerah.

"Makanya saya di Solo banyak bangun inkubator untuk menaungi anak-anak muda yang senang musik, senang UMKM, senang cosplay, macam-macam. Itu akan kami kawal semua,”paparnya. (Devina Maranti)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini