Mantan Wakapolri Pimpin 700 Purnawirawan Polisi di Jatim Dukung Prabowo-Gibran

Wednesday, 10 January 2024
Mantan Wakapolri Pimpin 700 Purnawirawan Polisi di Jatim Dukung Prabowo-Gibran
Mantan Wakapolri Pimpin 700 Purnawirawan Polisi di Jatim Dukung Prabowo-Gibran


SURABAYA, indonesiatoday.co.id - Di Hotel Grand Mercure, Darmo, Surabaya, sekitar 700 purnawirawan polisi yang tergabung dalam Paguyuban Purnawirawan Polri Jatim menyatakan dukungan bulat mereka kepada pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Puncak deklarasi ini dipimpin oleh Eks Wakapolri Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto, yang menyebut Prabowo sebagai capres paling mumpuni dibandingkan kandidat lainnya.

"Hari ini sekitar 700 purnawirawan Polri wilayah Jatim mendeklarasikan memilih paslon 02. Kami Purnawirawan memilih Prabowo-Gibran karena Prabowo figur paling mumpuni memimpin Indonesia 5 tahun ke depan," ungkapnya.

Menurutnya, semua calon presiden saat ini memiliki keunggulan masing-masing, namun Ari Dono mengutamakan kemampuan Prabowo dalam membawa Indonesia maju hingga tahun 2045.

"Semua capres yang ada saat ini baik dan pinter. Tapi saya cari yang tujuan Indonesia (maju) cepat sampai, maka saya pilih kapal besar yakni koalisinya yang besar. Secara pribadi Pak Prabowo luar biasa kompeten dan mumpuni untuk membawa Indonesia 5 tahun ke depan menuju tujuan bangsa Indonesia Emas," lanjutnya.

Mengenai kesulitan dalam memilih pemimpin, Ari Dono menegaskan bahwa keputusan ini bukanlah hal yang mudah.

"Kalau saya pribadi, saya anak Brimob. Hubungan emosional saya dekat sama Ganjar, tapi saya nggak milih yang dekat atau tidak, tapi milih bangsa ini dibawa ke mana," katanya.

Ari Dono juga menyatakan bahwa Paguyuban Purnawirawan Polri Jatim akan melakukan kampanye di keluarga-keluarga purnawirawan polisi untuk menyatukan pilihan dalam mendukung Prabowo-Gibran.

"Setelah deklarasi berkembang ke wilayah-wilayah ke keluarga-keluarga. Kami yakin satu putaran. Harapannya ke Prabowo-Gibran, agar untuk memperhatikan Polri, meskipun kita sudah bukan Polri. Dalam artian memperhatikan masyarakat karena Polri itu ada untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Prabowo-Gibran, Boedi Prijo Soeprajitno, turut menghadiri deklarasi dan menerima langsung dukungan dari ratusan purnawirawan Polri. Boedi menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan oleh purnawirawan Polri tersebut.

"Kami berterima kasih dan bangga sekali, sahabat kami dari purnawirawan Polri memberi dukungan ke Prabowo-Gibran. Ini adalah vitamin, semangat baru dari teman-teman purnawirawan Polri," ujarnya.

Boedi Prijo Soeprajitno juga menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo-Gibran dapat memenangkan satu putaran. Keyakinan ini didasarkan pada banyaknya dukungan yang terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat kepada pasangan calon nomor urut 02.

"Insyaallah kami semakin yakin satu putaran bukan hal yang sulit digapai. Kami terus ikhtiar untuk menggapai kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran," tandasnya.

Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, juga ikut memberikan apresiasi terhadap dukungan purnawirawan Polri Jatim.

Iwan Bule memastikan komitmen Prabowo-Gibran untuk memperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan anggota kepolisian.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pojokbaca.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini