Manado Kota yang Paling Toleran, Gibran: Harus Jadi Contoh

Sunday, 24 December 2023
Manado Kota yang Paling Toleran, Gibran: Harus Jadi Contoh
Manado Kota yang Paling Toleran, Gibran: Harus Jadi Contoh

indonesiatoday.co.id - Dalam salah satu kegiatannya, calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kota Manado.

Dalam sambutannya, Gibran mengapresiasi Kota Manado sebagai salah satu kota paling toleran.

"Harus jadi contoh, Manado kota yang paling toleran. Kalian bisa merayakan Natal dengan aman, nyaman, dan ceria," kata Gibran saat membuka acara Christmas Youth Celebration and Concert di Minahasa, Sulawesi Utara dikutip indonesiatoday.co.id dari Antara, Minggu (24/12).

Baca Juga: Meski Dikuasai PDI Perjuangan, Timnas AMIN Targetkan 30 Persen Suara pada Pilpres 2024 di Solo Raya

Putra sulung Joko Widodo itu hadir didampingi istrinya, Selvi Ananda, serta juru bicara Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin.

Dalam kesempatan itu, Gibran dan Selvi memainkan alat musik kolintang sebagai tanda dimulainya acara.

Dalam sambutannya, Gibran meminta generasi muda memanfaatkan bonus demografi pada tahun 2030 guna meningkatkan produktivitas nasional.

"Artinya sebagian besar penduduk Indonesia akan berada pada usia produktif. Itu peluang besar untuk meningkatkan produktivitas nasional," kata Gibran.

Baca Juga: Tambah Amunisi, Gabungan Simpul Relawan Erick Thohir Jawa Barat Dukung Prabowo Gibran

Selain itu, Gibran menyebut dirinya bersama Calon Presiden RI, Prabowo Subianto, akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) guna memanfaatkan bonus demografi.

"Makanya, besok kami akan fokus untuk membangun SDM, anak-anak yang masih muda. Kami ingin menyiapkan generasi emas untuk menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023 menetapkan tiga calon pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Nusron Wahid: Penampilan Gibran di Debat Cawapres Cerminan dari Joko Widodo

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa 14 November 2023 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: alonesia.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini