Mahfud MD Duduak Basamo di Long See Tong Menikmati Sate Padang lalu Berdialog

Monday, 18 December 2023
Mahfud MD Duduak Basamo di Long See Tong Menikmati Sate Padang lalu Berdialog
Mahfud MD Duduak Basamo di Long See Tong Menikmati Sate Padang lalu Berdialog

MEDIUSNEWS - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD turut hadir dalam acara “Duduak Basamo” di Long See Tong, tempat Perkumpulan Keluarga Lie-Kwee, Jalan Niaga, Kota Padang, Senin pagi. Dalam acara ini, Mahfud MD tidak hanya menikmati kuliner khas Padang seperti sate Padang, tetapi juga berdialog intensif dengan perwakilan beragam kelompok etnis dan agama yang ada di Sumatra Barat.

Pertemuan tersebut menjadi wadah bagi partisipan dari berbagai suku dan kelompok etnis, termasuk Minang, Cina, India, Jawa, Batak, Nias, Bugis, Dayak, serta perwakilan dari organisasi massa seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan kelompok lainnya.

Baca Juga: Dukung UMKM, Gus Rofi'i dan Nahdliyin United (NU) Bagi-bagi Kaos Ganjar-Mahfud

"Saya hadir di acara “Duduak Basamo” dengan tokoh lintas etnis dan agama tadi pagi di Long See Tong, tempat Perkumpulan Keluarga Lie-Kwee, di Jalan Niaga, Kota Padang. Kami menikmati sate Padang, lalu berdialog dgn perwakilan beragam kelompok dan etnis yang ada di Sumbar,' kata Mahfud dikutip dari akun Instagram @mohmahfudmd, Senin 18 Desember 2023.

Dalam suasana dialog yang hangat, banyak topik menarik dibahas, mulai dari urusan tanah ulayat dan adat, sejarah Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI), hingga isu kebhinekaan dan persatuan.

Partisipan memberikan masukan dan usulan kepada Mahfud MD, mencakup beragam isu yang relevan di tingkat lokal dan nasional.

Setelah itu, Mahfud MD kemudian melanjutkan kunjungannya ke Warung Kopi Nan Yo, yang terkenal sebagai kedai kopi tertua di Padang. Di sana, Mahfud bertemu dengan pelaku usaha, pengusaha mikro, dan berbagai pihak terkait seperti Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatra Barat, Organisasi Angkutan Darat (Organda), serta pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Alasan Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Turun 14 Tingkat

Dalam suasana santai sambil menikmati kopi, Mahfud MD berdiskusi dengan para pelaku usaha, mendengarkan masukan, serta memperoleh pemahaman lebih dalam tentang kondisi dan tantangan yang dihadapi oleh berbagai sektor usaha di daerah tersebut. Keberadaan Mahfud MD dalam acara ini diharapkan dapat memperkuat dialog lintas etnis, agama, dan sektor usaha untuk mendukung pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

"Disini saya ngopi sambil ngobrol dengan para pelaku usaha, UMKM, teman-teman dari Kadin Sumbar, Organda, dan lain-lain. Senang sekali karena saya bisa mendengar dan mendapat banyak masukan dari pelaku berbagai sektor usaha," ujarnya.

Dalam konteks kampanye politik, kehadiran Mahfud MD dalam acara ini juga dapat diartikan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan berbagai lapisan masyarakat, menunjukkan inklusivitas, dan memahami langsung aspirasi serta kebutuhan rakyat. Aksi turun langsung ke lapangan seperti ini menjadi strategi yang umumnya diadopsi oleh para kandidat dalam membangun citra yang lebih dekat dengan rakyat.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: mediusnews.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini