M Faizin Awasi Pembangunan Alun Alun di Jawa Barat untuk Kebahagiaan Masyarakat

Thursday, 25 January 2024
M Faizin Awasi Pembangunan Alun Alun di Jawa Barat untuk Kebahagiaan Masyarakat
M Faizin Awasi Pembangunan Alun Alun di Jawa Barat untuk Kebahagiaan Masyarakat

indonesiatoday.co.id-Keberadaan Alun Alun yang tersebar di Jawa Barat sangat membantu masyarakat dalam bersilaturahmi untuk membangun hal positif, sehingga mampu berekspresi dalam ruang seni maupun budaya.

Bahkan tidak hanya itu saja, gairah ekonomi masyarakat akan terbantu dengan adanya Alun Alun, baik UMKM maupun pelaku usaha lainnya.

Baca Juga: Jarang Banget Diketahui, Berikut Pengertian Serta Kegunaan Domain yang Perlu Kalian Ketahui

Hal ini yang menjadi landasan Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, M Faizin sangat serius melakukan pemantauan pembangunan hingga penggunaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

“Alun Alun yang sejatinya sebagai fasilitas publik diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi maupun pertumbuhan tingkat kebahagian masyarakat Jawa Barat,” ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Depok, Rabu (24/1/2024).

Dirinya secara aktif memantau berbagai Alun Alun yang tersebar di Jawa Barat demi kemaslahatan umat. Mulai dari Alun Alun Kota Tasikmalaya, Alun alun Ciparay di Kabupaten Bandung.

Tak berhenti sampai disanan, Faizin juga menyambangi Alun Alun Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Karawang, Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Cianjur, hingga Kabupaten Sukabumi dan Alun Alun Parung Panjang Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Tempat Camping Anti Macet! Cibuluh Land, Dekat Jakarta Punya Pemandangan Alam Asri, Bisa Trekking ke Curug dan Campervan

Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, M Faizin saat meninjau lokasi pembangunan Alun Alun yang ada di Jawa Barat.
Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, M Faizin saat meninjau lokasi pembangunan Alun Alun yang ada di Jawa Barat. (DOK.PRIBADI)

“Alhamdulilah semua pembangunan Alun Alun dari anggaran tahun 2023 sudah rampung dibangun. Tahun ini (2024) masyarakat bisa menggunakannya,” tegasnya.

Baca Juga: Liburan Akhir Pekan Cocok Banget Nih di Kembang Langit Park, Ada Wahana Permainan, Penginapan, Hingga Spot Foto

Faizin mengungkapkan, dengan rampungnya pembangunan Alun Alun di Jawa Barat setiap Kota maupun Kabupaten memiliki icon masing-masing, sehingga memiliki trade mark tersendiri.

“Fasilitas publik ini harus menjadi manfaat buat masyarakat untuk berolah raga, hiburan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Kebun Wisata Pasirmukti, Tempat Wisata Edukasi yang Jaraknya Gak Jauh dari Jakarta, Anak-Anak Bisa Belajar Sambil Bermain

Tentunya disampaikan Faizin, pembangunan Alun Alun berkat kolaborasi Pemerintah Jawa Barat dengan DPRD hingga lapisan masyarakat yang memiliki tujuan bersama meningkatkan fasilitas publik agar kebahagian warga meningkat. (***)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini