Luhut Binsar Pandjaitan Kembali Aktif Sebagai Menko Marves

Thursday, 28 December 2023
Luhut Binsar Pandjaitan Kembali Aktif Sebagai Menko Marves
Luhut Binsar Pandjaitan Kembali Aktif Sebagai Menko Marves

indonesiatoday.co.id - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengumumkan bahwa Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, telah kembali aktif dalam menjalankan tugas negaranya di Istana Kepresidenan.

Pengumuman ini disampaikan secara resmi oleh Ari Dwipayana.

Sebelumnya, Erick Thohir diangkat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Marves Ad Interim saat Luhut Pandjaitan sedang sakit dan menjalani perawatan di Singapura.

Baca Juga: WARGA JAKARTA CATET NIH! Inilah 13 Rute Transjakarta yang Dialihkan pada Malam Tahun Baru 2024

Ari menyatakan, "Bapak Luhut Panjaitan telah kembali aktif sebagai Menko Marves sejak tanggal 15 Desember 2023.

Dengan demikian, peran Bapak Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interim telah berakhir," demikian Ari dalam pernyataan resminya pada Rabu (27/12/2023).

Ari menjelaskan bahwa sebelum kembali menjabat sebagai Menko Marves, Luhut melakukan laporan ke Presiden Jokowi untuk menyampaikan kesiapannya dalam melanjutkan tugas sebagai Menko Marves.

Baca Juga: KPU dan Tim Paslon Adakan Pertemuan, Bahas Evaluasi Pelaksanaan Debat Kedua

Setelah melaporkan diri, Luhut langsung menandatangani surat resmi yang menandakan kembalinya dirinya untuk bekerja sebagai Menko Marves.

"Sebelum secara resmi kembali bertugas sebagai Menko Marves, Bapak Luhut Panjaitan telah memberikan laporan kepada Presiden mengenai kesiapannya untuk melanjutkan tugas dan pekerjaan sebagai Menko Marves. Setelah itu, beliau menandatangani beberapa surat resmi sebagai Menko Marves," kata Ari.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: abchannel.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini