Liburan Akhir Tahun Penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Kembali Melonjak, Kursi Tunggu Sampai Ditambah

Friday, 29 December 2023
Liburan Akhir Tahun Penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Kembali Melonjak, Kursi Tunggu Sampai Ditambah
Liburan Akhir Tahun Penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen Kembali Melonjak, Kursi Tunggu Sampai Ditambah

indonesiatoday.co.id - Mendekati liburan akhir tahun dalam rangka pergantian tahun penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali meningkat.

Total sekitar 42.810 tiket kereta api telah terjual untuk keberangkatan liburan akhir tahun hari ini, Jumat 29 Desember 2023.

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, berdasarkan data penjualan tiket kereta api volume keberangkatan penumpang pada Jumat 29 Desember 2023 merupakan yang tertinggi pada masa liburan akhir tahun.

Baca Juga: KAI Daop 1 Jakarta Sediakan Co Working di Stasiun Pasar Senen, Calon Penumpang Bebas Pakai

"Dari total sekitar 42.810 penumpang pada hari ini sebanyak 16.759 orang membeli tiket kereta api untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 23.778 lainnya dari Stasiun Pasar Senen," papar Ixfan Hendriwintoko.

Jumlah tersebut masih mungkin mengalami peningkatan mengingat penjualan tiket kereta api untuk keberangkatan KA terakhir pada hari ini masih dibuka.

KAI Daop 1 Jakarta mengimbau seluruh masyarakat yang akan menggunakan KAJJ keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen agar memperhatikan barang bawaan agar tidak tertinggal di peron stasiun maupun di atas kereta api.

Baca Juga: KAI Perpanjang Batas Waktu Pemesanan Tiket Melalui Channel Mitra Penjualan, Ini Cara dan Batas Waktunya

Ixfan Hendriwintoko juga menuturkan, untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan Daop 1 Jakarta juga melakukan penambahan area dan kursi tunggu untuk penumpang.

Di Stasiun Pasar Senen fasilitas kursi tunggu kini tersedia sebanyak 2.100 tempat duduk. Sementara di Stasiun Gambir tersedia sebanyak 1.200 tempat duduk yang tersebar diberbagai area pelayanan.

Sementara untuk mengurai kepadatan penumpang saat pemeriksaan tiket, Daop 1 Jakarta juga telah menyediakan 4 pintu boarding dengan menggunakan Face Recognition (FC) di Stasiun Gambir. KAI juga menambah jumlah meja layanan untuk pemeriksaan tiket di Stasiun Pasar Senen.

Baca Juga: Profil dan Rekam Jejak AKBP Nanang Haryono, Kapolresta Banyuwangi Pengganti Kombes Deddy Foury Millewa

"Penambahan petugas juga dilakukan di sejumlah area pelayanan, saat ini terdapat petugas Costumer Service mobile (CSM) yang akan membantu penumpang di berbagai area pelayanan Stasiun," tambahnya.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: adatah.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini