Laksanakan Arahan Presiden, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Bagikan Sembako dan Bansos

Thursday, 4 January 2024
Laksanakan Arahan Presiden, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Bagikan Sembako dan Bansos
Laksanakan Arahan Presiden, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Bagikan Sembako dan Bansos

indonesiatoday.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni gerak cepat menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo membagikan paket sembako dan bansos pada momen pergantian tahun baru.

Oleh karena itu, Agus Fatoni menginstruksikan para Kepala Daerah di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel secara serentak menggelar aksi sosial yang sama di daerah masing-masing.

Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan istri secara kompak membagikan sembako dan bansos kepada masyarakat di sejumlah wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Luar Biasa! Indosat Ooredoo Hutchison Layani Puncak Lonjakan Trafik Data 8,9 Persen di Momen Tahun Baru 2024

Di antaranya kepada warga yang bermukim di Jalan Ki Merogan Lorong Jonson RT 10 RW 04 Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Jalan Lettu Karim Kadir RT 22 Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus dan terakhir di sekitar Jembatan Sungai Musi II, Palembang. Kedatangan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni beserta rombongan disambut dengan hangat dan antusias oleh masyarakat setempat.

"Hari ini terakhir di tahun 2023 dan besok sudah tahun baru, maka kegiatan akhir tahun kita pererat dengan silaturahmi dan berbagi, saling membantu masyarakat. Kita sengaja melakukan ini sebagai bentuk kepedulian sesama karena kita ini keluarga," kata Fatoni. 

Menurut Fatoni, kegiatan pembagian bingkisan dan bansos secara serentak juga dilakukan di 17 Kabupaten dan Kota lainnya di Sumsel. Ini bertujuan agar menyambut Tahun Baru 2024 penuh dengan kebaikan dan keberkahan. 

“Oleh karena itu Pemprov Sumsel bersama dengan Kabupaten dan Kota secara serentak menggelar aksi sosial dimalam tahun baru 2024 dengan sasaran masyarakat kurang mampu, anak yatim, fakir miskin dan tim pengamanan,” ucapnya.

Baca Juga: MAXstream Rilis Serial Orisinal Suspense Crime-Thriller Bertajuk Madam Rose

Fatoni mengajak masyarakat Sumsel menutup akhir tahun berbuat kebaikan dan ibadah. Dia berharap kegiatan positif di akhir tahun itu dijadikan sebagai tradisi.

"Kita tradisikan mengakhiri akhir tahun dengan kegiatan yang positif, bukan hanya akhir tahun namun setiap hari kita lakukan kebaikan-kebaikan.  Insyaallah diawal baik maka di tengah dan akhir akan baik, dan jangan lupa kita berdoa, tadarusan dan shalat hajat memohon kepada Allah SWT," harapnya.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sumsel24.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini