Kyai Fuad Noerhasan Sidogiri Pose Dua Jari Bersama Khofifah, Doakan Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

Tuesday, 30 January 2024
Kyai Fuad Noerhasan Sidogiri Pose Dua Jari Bersama Khofifah, Doakan Prabowo Gibran Menang Satu Putaran
Kyai Fuad Noerhasan Sidogiri Pose Dua Jari Bersama Khofifah, Doakan Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

JAKARTA, indonesiatoday.co.id - KH. Ahmad Fuad Noerhasan, pengasuh utama Pondok Pesantren Tertua dan Terbesar di Jawa Timur, Ponpes Sidogiri, terkonfirmasi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wapres pada Pilpres 2024.

Hal itu terlihat dari foto Kyai Fuad Noerhasan bersama Khofifah Indar Parawansa yang mengacungkan salam dua jari khas Prabowo Gibran, ditambah video yang beredar berisi dukungan Kyai Fuad Sidogiri terhadap Pasangan Calon nomor urut 2 tersebut.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Prabowo-Gibran, Boedi Prijo Soeprajitno membenarkan foto tersebut adalah simbol dukungan KH Ahmad Fuad Noerhasan kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Iya itu foto kemarin setelah acara HUT (Hari Ulang Tahun) ke-51 SPSI di Sidoarjo. Romo Yai juga mendoakan pemilu damai dan pasangan nomor 02 Prabowo-Gibran ditakdirkan menang sekali putaran," kata Boedi kepada wartawan, Senin (29/1).

Boedi menegaskan bahwa Khofifah sejak lama punya hubungan baik dengan para kiai di Sidogiri. Komunikasi sudah terjalin sejak Sidogiri masih dipimpin oleh ulama kharismatik yang sangat disegani di Jawa Timur, Romo Kyai Haji Nawawi Abdul Jalil.

Baca Juga: Gibran di Hadapan Ribuan Warga Brebes: PKH, KIS, KIP Lanjut!

"Hubungan Bu Khofifah dan komunikasi dengan para kiai di Sidogiri sejak dipimpin oleh Romo Kiai Haji Nawawi Abdul Jalil, itu terjalin baik. Bahkan saat ini, Bu Khofifah, mendapat suplai dukungan dari Sidogiri ini menambah semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur," ujar Boedi.

Selain itu juga beredar sebuah video yang diviralkan oleh alumni dan santri dari Pondok Pesantren Sidogiri. Di video tersebut, KH Ahmad Fuad Nurhasan meminta seluruh santri dan alumni mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berikut ini kutipan rekaman video dukungan kepada Prabowo-Gibran yang dibuat KH Nurhasan:

"Mohon doa kepada para kiai, para ibu nyai, para alumni, para santri, para masyarakat umum, mudah-mudahan pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran," ujar KH Noerrhasan dalam video tersebut.

"Dan rekaman (video) saya ini yang terbaru bukan rekaman yang lama," tambah KH Noerhasan.

Pondok Pesantren Sidogiri termasuk salah satu pondok tertua di Indonesia. Didirikan pada awal abad ke-18 oleh Sayyid Sulaiman, seorang Sayyid asal Cirebon yang memiliki garis keturunan Rasulullah dari nasab Basyaiban dan cucu dari Sunan Gunung Jati. Dengan bantuan Kiai Aminullah, santri dan menantu Sayyid Sulaiman dari Bawean, pesantren ini dibangun di Sidogiri.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikaktual.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini