Kuasa Hukum Korban Sayangkan Hanya 7 Orang yang Jadi Tersangka Penganiayaan Pelajar di Malang

MALANG, iNews.id - Kuasa hukum korban penganiayaan pelajar 13 tahun di Malang, Leo Angga Permana mengapresiasi langkah cepat polisi menetapkan tersangka. Namun, dia menyayangkan hanya tujuh dari 10 yang diamankan yang tersangka dalam kasus ini. 

Leo mengatakan, meski tidak ikut menganiaya secara langsung, tiga orang yang kini menjadi saksi melakukan pembiaran terjadinya perundungan. Hal itu kata dia sudah melanggar UU nomor 35 tahun 2014 pasal 76c, bahwa setiap orang dilarang menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan dan turut serta dalam kekerasan terhadap anak. 

BACA JUGA:
Gubernur Khofifah Sesalkan Kasus Asusila dan Penganiayaan Pelajar 13 Tahun di Malang 

"Berdasarkan informasi dari tiga orang ini, satu memang masih dibawah 12 tahun. Tetapi yang dua lainnya ini kami juga belum mendapat penjelasan kenapa hanya menjadi saksi saja," katanya. 

Pihaknya mengingatkan hukuman itu diberikan kepada, pelaku, bukan untuk menghakimi mereka, melainkan untuk memberikan efek jera kepada para tersangka. 

BACA JUGA:
Malang Gempar Lagi, Remaja Dikeroyok lalu Direkam

Leo mengakui bahwa apa yang mereka lakukan ini sebenarnya bukanlah untuk menghukum atau menghakimi para pelaku. Tetapi lebih pada memberikan efek jera kepada tersangka. Agar juga para tersangka sadar bahwa apa yang mereka lakukan keliru. Namun tetap dengan proporsi yang sesuai, mengingat para tersangka juga masih dalam kategori remaja. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2
TAG : pelajar penganiayaan tersangka kuasa hukum

Bagikan Artikel:
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:58 PM
Sumber: inews.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini