Krakatau Steel Luncurkan Produk Baja Terbaru Guard Rail

Krakatau Steel memproduksi guard rail untuk mengisi kebutuhan proyek pemerintah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Krakatau Steel (Persero) Tbk kali ini meluncurkan produk baja Guard Rail, produk baja hilir terbaru dari rangkaian program hilirisasi baja setelah sebelumnya meluncurkan produk hilir baja ringan CNP.

“Guard Rail ini diproduksi dengan bahan baku Hot Rolled Coil (HRC) dari Krakatau Steel untuk kemudian diproses akhir pembentukan sesuai spesifikasi,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, Kamis (25/11).

Baca Juga
  • Krakatau Steel Diproyeksikan Terus Tumbuh di Tahun Depan
  • Kinerja Positif Krakatau Steel Diharapkan Berlanjut di 2022
  • Krakatau Steel Cetak Laba Bersih Rp 1,05 T per Oktober 2021

Guard Rail atau pagar pengaman ini merupakan baja jenis W Beam yang terbuat dari baja yang digalvanis. Guard Rail adalah kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi sebagai pencegah pertama bagi kendaraan bermotor yang tidak dapat dikendalikan agar tidak keluar dari jalur lalu lintas. Produk baja ini merupakan lempengan baja profil yang dipasang melintang terhadap tiang peyangga dan dipasang sejajar dengan sumbu jalan.

“Kami menargetkan penjualan baja hilir Guard Rail ini dapat memenuhi kebutuhan proyek pemerintah, proyek swasta nasional, maupun untuk kebutuhan pasar ekspor,” tambah Silmy.

Kelebihan dari produk baja hilir Guard Rail Krakatau Steel ini yaitu mempunyai faktor keamanan dengan kekuatan yang tinggi walaupun beratnya ringan. Pemasangannya juga mudah dan cepat sehingga dapat menghemat biaya pemasangan. Daya tahan produk ini pun memiliki umur yang panjang, desain yang dapat disesuaikan dengan kondisi lapangan, pabrikasi yang cepat, dan tahan terhadap gempa.

“Produk baja Guard Rail ini diproduksi dengan memperhatikan keakuratan tebal dan spesifikasi, sehingga menjadi salah satu produk premium dan unggulan di antara produk baja sejenis lainnya. Terlebih Guard Rail membutuhkan level safety yang cukup tinggi,” tambah Silmy.

Krakatau Steel hingga saat ini telah meluncurkan sebelas produk hilirisasi termasuk produk baja Guard Rail ini. Keseluruhan program hilirisasi baja merupakan bagian dari upaya Krakatau Steel untuk terus meningkatkan nilai penjualan yang menjadi kunci kinerja positif.

Produk baja hilir Guard Rail ini ditargetkan akan diproduksi sebesar 12.000 ton per tahun. Mengingat kegiatan pembangunan infrastruktur di Indonesia saat ini sedang gencar dilakukan, baja Guard Rail ini memiliki potensi pasar yang baik.

“Selain program hilirisasi baja, kami juga akan menguatkan program digitalisasi kami untuk menguatkan peningkatan penjualan. Besok kami akan meluncurkan aplikasi marketplace produk baja pertama di Indonesia. Ini akan menjadi gebrakan baru bagi Krakatau Steel menjelang penghujung tahun 2021 ini,” tutup Silmy.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:49 PM
Sumber: republika.co.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini