KPU Batang Pastikan Pengepakan Selesai Akhir Januari

Monday, 29 January 2024
93 Views
KPU Batang Pastikan Pengepakan Selesai Akhir Januari
KPU Batang Pastikan Pengepakan Selesai Akhir Januari

 

indonesiatoday.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang mulai melakukan pengepakan logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Batang.

Proses pengecekan dan pengepakan dilakukan sejak beberapa waktu lalu dan ditargetkan akan selesai 31 Januari mendatang.

Ketua KPU Batang Susanto Waluyo mengatakan, sejumlah logistik Pemilu yang dipersiapkan antara lain, surat suara, formulir C hasil penghitungan dan salinan hasil penghitungan serta alat kelengkapan lainnya. 

“Yang dimasukkan ke dalam  itu berbeda atau menyesuaikan kotak suaranya,” katanya, saat ditemui di Gudang KPU Batang, Kabupaten Batang, Senin (29/1/2024).

Untuk menyingkat waktu, nantinya KPU Batang akan segera mendistribusikan logistik Pemilu ke seluruh Kabupaten Batang mulai H-5, agar tepat waktu diterima oleh petugas di seluruh TPS.

“Dalam pendistribusian nanti, KPU tetap menyasar beberapa titik yang dijadikan skala prioritas, seperti wilayah terjauh dan jumlah penduduk. Memasuki musim hujan, Kecamatan Bawang jadi prioritas kami agar logistik sampai ke TPS dengan selamat, sesuai dengan waktu yang ditentukan,” terangnya.

Ia mengakui, kerawanan yang patut diwaspadai di wilayah tersebut yakni tanah longsor. Maka proses pendistribusian nantinya akan melibatkan pihak terkait.

“Beberapa wilayah yang telah selesai melakukan pengecekan dan pengepakan yakni Kecamatan Gringsing, Tersono, Limpung, Bawang, Reban, Blado dan Banyuputih,” ungkapnya.

Terkait surat suara yang mengalami kerusakan, pihak KPU Batang sedang menanti pengganti, yang diperkirakan akan tiba akhir Januari mendatang.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kilaskepri.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler