Komplotan Perampok Bersenpi ITC BSD Sudah 3 Kali Satroni Toko Emas

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Komplotan Perampok Bersenpi ITC BSD Sudah 3 Kali Satroni Toko Emas

INDONESIATODAY.CO.ID – Polisi telah menangkap para pelaku perampokan toko emas di ITC BSD, Tangerang Selatan. Para pelaku diduga bukan pertama kali melakukan kejahatan dengan senjata api.

“Mereka merampok lebih dari 1 TKP toko emas,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu (1/10).

Hengki menegaskan, keempat pelaku selalu beraksi bersama-sama. Selain di Serpong, dua toko emas yang pernah dirampok berada di Pasar Kemis dan Cikupa. Kelompok ini diduga sindikat spesialis perampokan toko emas.

“Terhadap tiga toko emas dan menggunakan senjata api,” jelasnya.

Sebelumnya, Tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Tangerang Selatan akhirnya menangkap para perampok bersenjata api di ITC BSD, Tangerang Selatan. Sudah 4 orang yang ditangkap.

Mereka yakni S, 37; TH, 37; MK, 33; dan H, 34. Mereka ditangkap di tiga lokasi berbeda yaitu Leuwisadeng (Jawa Barat), Grobogan (Jawa Tengah), dan Benda (Tangerang-Banten).

“Kami melakukan Analisis dan penyelidikan berupa cek TKP, CCTV, dll. Kemudian tim gabungan mendapatkan petunjuk berupa data-data para pelaku,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Jumat (30/9).

Hengki mengatakan, para pelaku memiliki peran berbeda-beda. Seperti eksekutor, pilot atau pengawas lokasi saat beraksi, dan penyedia senjata api.

Sumber : jawapos.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini