Komnas Perempuan Soroti Dugaan Pelecehan Istri Kadiv Propam

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Komnas Perempuan Soroti Dugaan Pelecehan Istri Kadiv Propam

INDONESIATODAY.CO.ID, Jakarta - Ketua Komisi Nasional atau Komnas Perempuan Andy Yentriyani menyoroti dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh istri Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang dilakukan oleh Brigadir Yoshua.

Adapun dugaan adanya pelecehan seksual ke istri Ferdy Sambo berakhir dengan tewasnya Brigadir Yoshua, setelah sebelumnya sempat mengalami baku tembak dengan Bharada E, pada Jumat 8 Juli 2022 sekira pukul 17.00 WIB di Kompleks Polri RT 5/RW 1, Duren Tiga Jakarta Selatan sekira pukul 17.00 WIB. 

Baca Juga

Mengungkap Penyebab Maraknya Kekerasan Seksual Perempuan di Pesantren Puan Maharani Dorong Hadirnya Generasi Emas Indonesia Hari Pekerja Rumah Tangga Internasional, Komnas Perempuan Dorong DPR Sahkan RUU PRT

"Jadi hari ini kami diundang untuk mendengarkan lebih lanjut bagaimana sebetulnya posisi, khususnya yang laporan dari Ibu P, yang menjadi korban kekerasan seksual di dalam kasus (baku tembak) itu," ujar Andy saat menyambangi Subdit Renakta Polda Metro Jaya, Rabu (13/7/2022).

Andy belum bicara secara gamblang terkait dugaan pelecehaan tersebut. Menurut dia, pihak kepolisian sampai saat ini masih terus bekerja guna membongkar misteri kasus tersebut.

"Saya pikir itu masih dalam penyelidikan ya," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Andy justru mengingatkan kepada awak media memperhatikan hak-hak korban. Andy berharap awak media tetap mempedomani kode etik jurnalistik.

"Kita tidak membuka identitas korban mari kita patuhi kode etik jurnalistik dengan merahasiakan nama dan lain-lain," ujar dia.

 

Sumber : liputan6.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini