Komnas Perempuan Sambangi Polda Metro, Bahas Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Komnas Perempuan Sambangi Polda Metro, Bahas Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

INDONESIATODAY.CO.ID - Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, Andy Yentriyani malam ini, Rabu (13/7/2022) mendatangi Mapolda Metro Jaya. Kedatangannya rupanya untuk membahas seputar kasus baku tembak antar dua personel kepolisian di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Jadi hari ini kami diundang untuk mendengarkan lebih lanjut bagaiman sebetulnya posisi khususnya yang laporan dari ibu P yang menjadi korban kekerasan seksual di dalam kasus itu," kata Andy kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Andy menyebut situasi saat ini harus bisa dipisahkan antara kasus baku tembak dengan pelecehan. Menurutnya, jangan sampai kasus penembakan membuat korban (istri Irjen Sambo) menjadi trauma.

Baca Juga: Puan Maharani Ingin Safari Politik ke Semua Parpol, PKS Welcome

Baca Juga:

Polda Metro Jaya Gelar Rapat Bersama Bawaslu DKI Jakarta, Bahas Pemilu 2024

Uci Flowdea Jawab Razman yang Minta Medina Zein Dimaafkan: Bukan Masalah Uang, tapi...

Eks Pesepakbola Claudio Martinez Serahkan Bukti Baru Kasus Pengeroyokan ke Polda Metro

"Kasus ini betul ada kekerasan seksualnya, ada kasus penembakannya. Mari kita pisahkan sehingga pada saat yang bersamaan hiruk pikuk penembakannya tidak membuat korban menjadi lebih trauma. Itu pesan saya," beber Andy.

Lebih jauh, Andy meminta awak media agar menjaga identitas dari korban pelecehan dalam hal ini istri dari Irjen Sambo.

"Saya berharap teman-teman untuk tidak membuka identitas korban. Mari kita patuhi kode etik jurnalistik dengan merahasiakan nama dan lain lain, mari kita membuat kesaksian korban tidak diperdebatkan di media masa. Kita berikan kesempatan penyidik sehingga itu korban dan keluarganya pulih," kata Andy.

Sekadar infromasi, baku tembak terjadi antara 2 personel polisi di kediaman Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. Sebelum insiden baku tembak terjadi, salah satu polisi disebut-sebut melakukan penodongan hingga pelecehan terhadap istri Irjen Sambo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Polda Metro Jaya Gelar Rapat Bersama Bawaslu DKI Jakarta, Bahas Pemilu 2024 Usai Insiden Baku Tembak, Mabes Polri Sebut Kadiv Propam Masih Bertugas Polemik UMP Jakarta 2022 Batal Naik 5,1 Persen, Wagub DKI Janji Cari Solusi Terbaik
Sumber : indozone.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini