Komitmen Tangani Kemacetan, Pemkab Bogor Sinergi dengan BPJT Terapkan Reformasi Angkutan Massal dengan Skema BTS

Wednesday, 3 January 2024
154 Views
Komitmen Tangani Kemacetan, Pemkab Bogor Sinergi dengan BPJT Terapkan Reformasi Angkutan Massal dengan Skema BTS
Komitmen Tangani Kemacetan, Pemkab Bogor Sinergi dengan BPJT Terapkan Reformasi Angkutan Massal dengan Skema BTS

VIEWJABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bekerja sama dengan Badan Pengatur Jalan TOL (BPJT) dalam rangka mereformasi angkutan umum.

Reformasi angkutan umum akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor bekerjasama dengan BPJT dan nota kesepakatan telah ditanda tangani kedua belah pihak pada 29 September 2023.

Langkah yang sudah ditempuh Pemkab Bogor dalam program reformasi angkutan umum diantaranya, regulasi dan pengajuan bantuan keuangan untuk pengadaan bus listrik ke Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Pj Bupati Bogor Tuntakan Parung Panjang, Asmawa : Percepat Kantong Parkir, Tegakan Aturan, Kewajiban Perusahaan (CSR), Percepat Jalur Khusus Tambang

Diketahui program reformasi angkutan umum didukung penuh DPRD Kabupaten Bogor dan Organda Kabupaten Bogor.

Reformasi angkutan umum (transportasi)sudah dicanangkan dan ditetapkan, bahkan beberapa koridor sudah ada di dalam Peraturan Bupati (Perbup).

Rencana operasional dari mulai Cileungsi - Sentul, kemudian Bojonggede - Sentul Selatan, Bojonggede - Parung, Laladon - Jasinga, Ciawi - Cigombong dan Ciawi - Cisarua.

Baca Juga: Jama'ah Haol Mama Gentur Cianjur Diduga Penyebab Kemacetan Parah di Jl Raya Sukabumi - Cianjur Mengular Hingga Beberapa Kilometer !

Sedangkan untuk koridor tujuh, yakni rute Ciparigi- Cibinong berdasarkan hasil kajian koridor tersebut sepanjang 11,47 kilometer dan PP sepanjang 23,5 kilometer dilengkapi dengan halte.

Tanggapan Netizen 

Rencana reformasi angkutan umum yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor, mendapat tanggapan dari netizen sebagai berikut :

Menurut @dhavians, Kalau bisa kerjasama juga dengan transpakuan biar warga Bogor kabupaten gampang juga akses ke Bogor kota, pakai angkutan umum yang nyaman. Misanya ada angkutan puncak sampai Baranangsiang atau stasiun Bogor atau minimal saling terkoneksi.

Baca Juga: Galeri Bumi Parawira, Lorong Waktu Sejarah Kota Bogor, Destinasi Wisata Edukasi Dibuka Untuk Umum Secara Gratis !

Kemudian @ariffebri86, Keren nih Kabupaten Bogor, semoga transportasi publiknya semakin keren kaya kabupaten di Jawa Tengah.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: viewjabar.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler