Kominfo-DPR Dorong Literasi Digital Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Kominfo-DPR Dorong Literasi Digital Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bukitinggi: Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama DPR RI mengadakan pertujukan rakyat di Bukittinggi Sumatra barat. Pertunjukan rakyat ini berisi pesan agar generasi muda menjauhi penyalahgunaan narkotika.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Iqbal menyampaikan pentingnya membangun kesadaran masyarakat akan literasi digital dalam memahami bahaya penyalahgunaan narkotika.

Serta meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat akan pentingnya membangun generasi muda yang beriman, cerdas, terampil dan tangguh menuju Indonesia maju. 

Ia mengatakan berdasarkan survei Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang penyalahgunaan narkotika di masa pandemi covid-19 cenderung meningkat. Peredaran barang haram tersebut di masyarakat mengalami kenaikan dengan berbagai modus baru dalam pendistribusiannya. BNN memperkirakan 1,1 juta pelajar dan mahasiswa di Tanah Air telah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

  Baca: Terpidana Mati Kasus Narkoba Merry Utami Ajukan PK

"Saya sepakat bahwa pengedar narkoba harus dihukum seberat-beratnya sebagaimana hukum yang berlaku, dan bagi pengguna harus direhabilitasi agar tidak melakukannya lagi," kata Iqbal di Bukittinngi, Senin, 26 September 2022.

Ia melanjutkan persoalan karakter anak bangsa menjadi sorotan tajam di masyarakat, terutama dari aspek generasi muda yang sekarang ini dihadapkan pada situasi dan kondisi akibat terpaan globalisasi.

Hal ini membawa dampak positif maupun negatif bagi kehidupannya. Globalisasi sebagai perubahan sosial semakin bertambahnya keterkaitan antara masyarakat dengan faktor-faktor yang terjadi akibat lintas budaya dan perkembangan teknologi modern. 

Adapun acara  pertunjukan rakyat ini tak hanya menyajikan materi-materi terkait upaya untuk membentuk generasi cerdas bebas narkoba di era digital, acara ini juga di meriahkan oleh penampilan-penampilan kesenian lokal dari Sanggar Puti Linduang Bulan dengan menampilkan tari Pasambahan, tari Bagurau, tari Piring hingga kesenian Randai. 

Pertunjukan rakyat ini berlangsung di Hotel Grand Royal Denai, Bukittinggi dengan tema 'Membentuk Generasi Cerdas Bebas Narkoba dI Era Digital' acara ini diikuti oleh masyarakt Sumatra Barat dan sekitarnya.

 

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini