Kiai – Santri Mataraman Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Ganjar – Mahfud pada Pilpres 2024

Tuesday, 23 January 2024
Kiai – Santri Mataraman Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Ganjar – Mahfud pada Pilpres 2024
Kiai – Santri Mataraman Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Ganjar – Mahfud pada Pilpres 2024
Kediri, KORANMEMO. COM– Relawan KiaiSantri for Ganjar - Mahfud wilayah Mataraman menggelar acara doa bersama, dan silaturrahmi, Senin (22/01/2024) malam.
 
Acara berlangsung di Ponpes Darun Najah Kelurahan Bandar Kidul Kota Kediri itu dihadiri oleh puluhan kiai dan santri relawan dari Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Jombang. 
 
Relawan Kiai – Santri Mataraman menyatakan siap mendulang suara maksimal untuk calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada Pemilu 2024.
 
 
Juru bicara relawan Kiai – Santri for Ganjar - Mahfud wilayah Mataraman, Muhammad Nasih optimis sosok Mahfud MD akan menjadi magnet bagi para santri.
 
“Suara terbanyak dari PDI Perjuangan itu dari kalangan Nahdliyin. Makanya dari figurnya Pak Mahfud insyaallah bisa mendulang (suara) mewakili santri,” ujar pria yang akrab disapa Gus Nasih itu.
 
Menurutnya, kehadiran relawan Kiai – Santri for Ganjar – Mahfud merupakan upaya meraup segmentasi lain pemilih yang belum tersentuh, yakni kalangan santri.
 
Nasih memaparkan jika hasil pemilu sebelumnya PDI Perjuangan mendapatkan banyak sokongan suara dari jamaah NU.
 
 
Pasangan capres dan cawapres Ganjar – Mahfud menurut Gus Nasih merupakan kombinasi yang lengkap dari segi pengalaman baik ekskutif, legislatif maupun yudikatif.
 
“Pak Ganjar itu representasi Pak Jokowi, orangnya merakyat, beliau sangat ramah, sederhana dan bisa diterima oleh seluruh kalangan,” tutur Gus Nasih. 
 
Acara yang diawali dengan pembacaan istighotsah oleh KH Rofiuddin Romli (Ponpes Al Islah Kota Kediri), serta doa oleh KH Zubaduz Zaman (Ponpes Al Islah), serta KH Mahin Thoha (Ponpes Lirboyo).
 
Tampak hadir di lokasi KH Abdul Wahab Yahya atau Gus Wahab (Ponpes Tambak Beras Jombang), KH Ahmad Faris (Ponpes Al Amin Kota Kediri).
Suasana keakraban dan kekompakan tergambar kuat sekali layaknya pertemuan para ulama dan para santri yang siap memenangkan pasangan Ganjar - Mahfud pada Pilpres 2024.
 
Reporter : Dhea Safira
Editor : Irwan Maftuhin

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: koranmemo.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini