Kerusakan Mesin, Pesawat Sriwijaya Air Rute Makassar-Surabaya Kembali Mendarat

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Kerusakan Mesin, Pesawat Sriwijaya Air Rute Makassar-Surabaya Kembali Mendarat Makassar: Pesawat Sriwijaya Air kembali melandas ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin setelah mengalami gangguan mesin. Pesawat tujuan Surabaya itu meminta kembali setelah melakukan penerbangan.

Kepala Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi, mengatakan pesawat Sriwijaya Air SJ 567 dilaporkan mengalami gangguan teknis saat tengah terbang dari Makassar ke Surabaya. 

"Informasi itu diterima Basarnas Sulsel dari pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran atau PKP-PK Bandara Sultan Hasanuddin," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 1 Oktober 2022.

  Baca: Daop 8 Surabaya Diskon 20% Tiket KA di Bursa Pariwisata Jatim, Kuy Diserbu

Pesawat Sriwijaya dari Makassar ke Surabaya itu meminta ke unsur terkait di penerbangan untuk kembali ke Makassar setelah mengalami gangguan engine di sebelah kiri. 

Setelah melaporkan hal itu ke pihak bandara pilot Sriwijaya Air SJ 567 memutuskan untuk kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat Sriwijaya Air mendarat dengan baik di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Pesawat landing dengan seluruh penumpang beserta kru sebanyak 177 orang dan selamat," jelasnya.

Proses evakuasi 177 orang penumpang beserta kru Pesawat Sriwijaya Air 567 dilakukan oleh tim SAR beserta PKP-PK Bandara Sultan Hasanuddin. 

"Proses evakuasi kru dan penumpang pesawat Sriwijaya Air 567 berakhir pada pukul 23.45 Wita," ujarnya.

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini