Kendalikan Suara Prabowo-Gibran di Tempat Pemungutan Suara, Relawan Mengenalkan Aplikasi Suarapagi.id

Tuesday, 30 January 2024
Kendalikan Suara Prabowo-Gibran di Tempat Pemungutan Suara, Relawan Mengenalkan Aplikasi Suarapagi.id
Kendalikan Suara Prabowo-Gibran di Tempat Pemungutan Suara, Relawan Mengenalkan Aplikasi Suarapagi.id

indonesiatoday.co.id, KEBAYORAN - Sejumlah sukarelawan yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran, telah meluncurkan platform digital bernama Suarapagi.id.

Aplikasi ini dibuat sebagai sarana pendidikan politik bagi generasi Milenial dan Gen Z serta untuk memantau suara Prabowo-Gibran di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Mohamamd Iqbal, Koordinator Nasional Suarapagi.id, menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan hasil nyata dari program digital yang diungkapkan oleh calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, dalam debat cawapres beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Resmi Dibuka: Pusat Pelatihan Maritim 'Anambas' di Batam, Hasil Kerja Sama RI-AS

"Aplikasi ini akan digunakan untuk kampanye digital dua minggu menjelang pemilu. Ini penting karena mayoritas pemilih kita adalah Milenial dan Gen Z," ujar Iqbal di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Iqbal menjelaskan bahwa melalui aplikasi Suarapagi.id, mereka akan memberikan pemahaman kepada generasi Milenial dan Gen Z yang sebelumnya dianggap apatis terhadap politik, agar mau aktif dan menggunakan hak suara mereka pada pemilu 14 Februari mendatang.

"Di dalamnya akan ada informasi tentang lokasi TPS terdekat, serta simulasi pengisian surat suara agar generasi Milenial dan Gen Z tidak merasa canggung di bilik suara. Ini adalah langkah konkret kami untuk mengurangi golput dan memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran," jelas Iqbal.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Thailand Rilis Xpander HEV dan Xpander Cross HEV: Sensasi Teknologi Hybrid Terdepan Hadir 1 Februari 2024

Sementara itu, Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi, menyambut baik peluncuran platform digital Suarapagi.id yang digagas oleh para sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran.

"Saya mendengar bahwa aplikasi ini didanai sendiri oleh para sukarelawan tanpa bantuan dana dari TKN. Ini menunjukkan kesungguhan dalam membangun Indonesia yang telah ditunjukkan oleh Pak Prabowo, telah menular hingga ke tingkat sukarelawan dan masyarakat," kata Dedek.

Dedek menegaskan bahwa aplikasi ini mudah dioperasikan. Dia mengajak para sukarelawan untuk menggunakan aplikasi ini dalam memberikan pemahaman kepada orang-orang di sekitar mereka serta memantau suara Prabowo-Gibran di TPS pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga: Sebanyak 4.000 Guru Ngaji Kota Solo Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

"Bapak dan Ibu tidak perlu ragu, jika ingin melihat Indonesia maju dan bersatu, maka ajaklah anak-anak Milenial dan Gen Z yang biasanya malas bangun pagi pada 14 Februari. Mari bangunkan mereka untuk pergi ke TPS dan memenangkan Prabowo-Gibran," tegas Dedek.****

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: porosjakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini